Speedboat Angkut 7 Orang Hilang Kontak di Perairan Wooi Papua

Tim SAR gabungan melakukan pencarian speed boat hilang kontak di Papua
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA Nasional – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap sebuah speedboat bermuatan 7 orang penumpang yang mengalami hilang kontak di sekitar perairan Wooi Distrik Wonawa Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin, 17 Oktober 2022.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Diketahui rombongan berpenumpang 7 ini hilang kontak saat melakukan perjalanan dari Serui (Mariadei) menuju ke Kampung Miosnum Distrik Yerui Kabupaten Kepulauan Yapen pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi melalui saluran telpon, Senin malam membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa saat ini tim gabungan yang terdiri dari Polairud Polres Kep. Yapen, SAR Pos Serui dan KPP Biak masih terus melakukan pencarian.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Tim gabungan telah melakukan penyisiran di pesisir kampung-kampung mulai dari Serui sampai Ujung Tanjung Woka, dan Kampung Miosnum hingga berakhir di Wooi. 

Dalam pencarian itu juga tim gabungan dibantu oleh tim Puskesmas Wooi yang melakukan pencarian secara mandiri bersama pihak keluarga dan kerabat.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

“Hingga sore tadi tim gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian, namun sampai pukul 19.30 WIT speedboat dan para korban belum ditemukan. Sehingga pencarian dihentikan sementara dan besok pagi akan dilanjutkan,” kata  Kombes Kamal pada Senin, 17 Oktober 2022.

Kombes Kamal menjelaskan, laporan dari pihak keluar bahwa speedboat tersebut keluar dari Serui pada Minggu sekitar pukul 04.15 WIT, kemudian pukul  08.00 WIT speedboat itu telah melintas dari Kampung Wooi dan di situ salah satu penumpang yaitu Moctar Raubaba sempat menelepon Sekretaris Kampung untuk menanyakan kondisi gelombang laut di Tanjung Woka .

“Speedboat sendiri, direncanakan harus tiba di Miosnum pada pukul 09.00 WIT namun sampai saat ini speedboat dan 7 penumpang belum juga tiba di sana,” ujarnya.

Untuk memastikan keberadaan rombongan, sekitar pukul 14.00 WIT pihak keluarga dari Miosnum langsung melakukan penyisiran sampai ke Wooi namun tidak dapat menemukan keberadaan para korban.

Kemudian karena upaya pencarian yang dilakukan keluarga belum membuahkan hasil, pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke pihak SAR Pos Serui.

Adapun nama penumpang dan kru di speedboat itu yakni:

1.Moktar raubaba (34)

2.Efrida Worabai (68)

3.Herlina worabai (71)

4.Ortizon Raubaba (32)

5.Alferd Heipon (40) motores

6.Brian Berotabui (21)

7.Gabriela Raubaba (12).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya