Tak Percaya Anaknya Terlibat Narkoba, Ayah AKBP Dony: Saya Bagai Disambar Geledek

Pengungkapan narkoba jaringan Irjen Teddy Minahasa
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Ayah eks Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, yakni Irjen (Purn) Pol Maman Supratman masih tidak percaya dengan status tersangka pada anaknya dalam kasus peredaran narkoba jenis sabu yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa (TM).

Fiki yang Bunuh Begal Akhirnya Bebas Setelah Sempat Jadi Tersangka

Menurut Maman, dia sangat mengenal betul karakter anaknya dan bahkan mengikuti karir dari AKBP Dody hingga menjadi Kapolres Bukittinggi.

"Saya ayah kandung Dodi, saya tahu persis anak saya. Saya mengikuti karirnya dia dan setiap saat dia selalu berhubungan dengan saya bahkan melibatkan saya untuk memberikan advice sama dia. Hari ini kecolongan betul saya bagai disambar geledek," kata Irjen Purn Maman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu 22 Oktober 2022.

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa saat merilis kasus narkoba di Bukittinggi

Photo :
  • Tribrata News

Maman juga membeberkan AKBP Dody selalu mendapat penghargaan - penghargaan pada saat ditugaskan di suatu tempat. Menurutnya, AKBP Dody memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi.

Lama Vakum dan Kini Harus Kerja Keras Lagi, Irish Bella Ngaku Kaget dan Kelelahan

“Contohnya dia nomor satu, Kemudian di Bukittinggi juga mendapatkan laporan Kapolres terbaik di sana. Kenapa saya bilang dia berprestasi dan berkelayakan baik, dia bertanggung jawab pada keluarga, dia menghormati saya sebagai orang tuanya," katanya.

"Agamanya juga kuat, dia menangani kasus besar, bahkan waktu dia menangani kasus besar di Bukittinggi dia mau dikasih uang Rp 10 miliar ditolak sama dia," sambungnya.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa merilis kasus narkoba di Bukittinggi

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

Oleh sebab itu, Irjen Purn Maman pun yakin kalau AKBP Dody itu tidak dari hatinya untuk melakukan hal tersebut.

"Saya yakin dia dapat tekanan dari pimpinannya, itu informasi dari kuasa hukum Dodi," kata Maman.

Sebelumnya diberitakan, Maman serta istri dan pengacara anaknya, mendatangi Mapolda Metro Jaya pada Sabtu 22 Oktober 2022 siang untuk menjenguk AKBP Dody. Sayangnya Dody tidak bisa dijenguk.

"Saya dengan keluarga berniat untuk menjenguk anak kandung saya. Jadi saya dengan istri saya dengan adik-adiknya dengan Pakdenya karena sudah lama nggak ketemu saya ingin menjenguk tapi hari ini tidak berhasil," ujar Maman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu 22 Oktober 2022.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa saat merilis kasus narkoba di Bukittinggi beberapa waktu lalu. Kini Teddy jadi tersangka narkoba

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

Polisi sendiri tidak mengizinkan Dody untuk dijenguk pada hari ini. Sementara itu, Maman akan kembali lagi mendatangi Polda Metro Jaya besok untuk menjenguk anaknya.

"SOPnya hari ini tidak diizinkan harus hari Senin. Jadi saya harus balik lagi hari Senin," kata Maman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya