Terobos Istana, Perempuan Bercadar Mau Temui Presiden Jokowi

Tampang Perempuan Penerobos Istana Merdeka
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Nasional - Polisi mengungkap alasan wanita bercadar bernama Siti Elina menerobos kawasan istana kepresidenan Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, sambil menenteng pistol.

Jokowi 'Down' Gol Muhammad Ferrari ke Gawang Uzbekistan Dianulir Wasit

Mau Bertemu Jokowi

Kepada polisi, Siti mengaku mau menemui Presiden Joko Widodo. Hal tersebut diungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi.

Bos Microsoft Satya Nadella Pernah Batal Ketemu Jokowi

Wanita bercadar ditangkap membawa senpi di depan Istana Presiden

Photo :
  • Tangkapan layar

"Tujuannya ke Istana ingin bertemu Pak Jokowi," ucap Hengki di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 26 Oktober 2022.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Ideologi Pancasila yang Dianut Bangsa Indonesia Salah

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat tersebut mengatakan kepada penyidik Siti mengaku mau bertemu Jokowi untuk mengatakan kalau ideologi bangsa Indonesia adalah salah.

Seharusnya Islam yang Digunakan

Menurut Siti, ideologi yang seharusnya dipakai bukan Pancasila. Kata Hengki, Siti mau mengatakan kalau ideologi yang dipakai berdasar Islam.

"Ingin menyampaikan bahwa Indonesia salah karena bukan atas dasar Islam tetapi ideologinya Pancasila," ujar dia.

Wanita bercadar ditangkap membawa senpi di depan Istana Presiden

Photo :
  • Tangkapan layar

Senjata Milik Paman

Polisi mengungkap senjata api jenis FM yang ditenteng wanita bercadar bernama Siti Elina menerobos kawasan istana kepresidenan Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, bukan miliknya sendiri.

Usut punya usut, senpi itu adalah milik pamannya. Hal tersebut diungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi.

"Ternyata ini milik pamannya," kata Hengki di Markas Polda Metro Jaya, Rabu, 26 Oktober 2022.

Senpi itu tidak diberikan secara sukarela oleh pamannya ke Siti. Tapi, Siti mengambilnya tanpa sepengetahuan pamannya tersebut.

Pistol diambil sehari sebelum dia menerobos ke istana pada Selasa, 25 Oktober 2022. Pistol itu memang sengaja diambil buat melakukan aksi nekatnya tersebut.

"Di mana hasil pemeriksaan kami, senjata ini baru sehari sebelumnya diambil oleh yang bersangkutan secara diam-diam," katanya lagi.

Ditangkap Polisi

Seorang perempuan ditangkap oleh aparat kepolisian karena berusaha menerobos kawasan istana kepresidenan Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Utara. Perempuan tersebut berusaha menerobos kawasan Istana dengan membawa senjata api atau pistol jenis FN.

Peristiwa ini diunggah oleh akun instagram @lovers-polri, pada hari Selasa 25 Oktober 2022. melalui unggahannya akun itu menyebutkan bahwa perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut menodongkan senjata ke seorang Paspampres.

"Melaporkan telah terjadi orang mencurigakan membawa senjata api dan tidak memiliki identitas jelas sudah diamankan oleh personel Gatur dan juga Paspampres," kata seorang yang merekam peristiwa tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya