Korlantas Gelar Geladi Pengamanan Lalu Lintas KTT G20 di Bali

Anggota Korlantas pengamanan KTT G20
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menutup dan mengalihkan arus lalu lintas (lalin) selama geladi rangkaian pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada hari ini, Jumat, 11 November. Penutupan dan pengalihan lalin tersebut dilakukan agar geladi berjalan lancar. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

"Malam ini (Kamis) segera menyosialisasikan penutupan dan pengalihan arusnya buat geladi rangkaian besok," kata Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi dalam keterangannya, Kamis, 10 November 2022.

Penjor di Bali saat KTT G20.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)
Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Eddy menjelaskan, gladi rangkaian lengkap akan dipersiapkan dari hotel masing-masing delegasi dimulai pukul 07.00 WITA ke The Apurva Kempenski Hotel yang akan dimulai pukul 08.00, Jalan Raya Nusa Dua Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Eddy mengatakan, penutupan dan pengalihan arus lalin dilakukan hingga selesai geladi di lokasi tersebut, sekitar pukul 12.00 WITA. 

"Simulasi Gladi di Apurva Kempinski Hotel akan dilakukan sampai menjelang Salat Jum'at," kata Eddy. 

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Setelah itu, Eddy menyebut rangkaian geladi akan memulai simulasi selanjutnya di Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai di Denpasar. Geladi di lokasi ini akan mulai dilakukan sekitar pukul 12.30 WITA sampai dengan selesai. 

"Untuk simulasi geladi gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK) akan disesuaikan dengan waktu sebenarnya pukul 18.10 WITA sampai dengan selesai," kata Eddy. 

Eddy pun mengimbau masyarakat untuk tertib berkendara untuk kelancaran bersama. Eddy juga mengimbau pengendara untuk mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat di lokasi penutupan agar tertib berkendara untuk kelancaran bersama. Tetap utamakan keselamatan di jalan dan hindari potensi-potensi kecelakaan dengan menaati peraturan lalu lintas," katanya. 

Eddy berharap, geladi utuh yang melibatkan 42 rangkaian ini dapat berjalan lancar dan aman. Sehingga, kata Eddy, pengamanan perhelatan KTT G20 nantinya bisa berjalan baik dan maksimal. 

"Semoga geladi rangkaian pengamanan KTT G20 berjalan maksimal dan event internasional ini berjalan lancar sampai selesai,Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan bila ada yang terganggu dalam perjalannya," pungkas Eddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya