Jokowi Jalan-jalan Sama Ethes dan La Lembah Usai Jalani Agenda Super Padat

Presiden Joko Widodo dan Cucu-cucunya Jalan-jalan ke Mal
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Agenda Presiden Joko Widodo beberapa pekan ini, bisa dibilang sangat padat. Sejumlah pertemuan internasional dihadiri. Sebelumnya menghadiri KTT ASEAN ke-40 dan 41 di Phnom Penh Kamboja 10-13 November 2022, lalu kembali ke Tanah Air dan langsung memimpin KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Dari KTT G20 Bali, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung terbang ke Bangkok Thailand untuk menghadiri KTT APEC. Tiba mendarat di Solo pada 18 November 2022 malam. Lalu pagi harinya, Sabtu 19 November 2022, membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo.

Usai membuka Muktamar.ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiah tersebut, Presiden Jokowi memilih untuk pulang ke kediaman pribadinya di Sumber, Solo. Ia pun meluangkan waktu momong 2 cucunya, yakni Jan Ethes dan La Lembah. Bersama kedua cucunya itu, Jokowi jalan-jalan ke Paragon Mall, Sabtu, 19 November 2022, malam. 

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Sepekan menjalani aktivitas padat, Jokowi meluangkan waktu yang dulu pernah jadi rutinitasnya ketika pulang kampung sebelum COVID-19, yakni momong cucu ke mall. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, membawa 2 anak dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, Jan Ethes dan La Lembah, ke Happy Time Solo Paragon Mall, Sabtu malam.

Jokowi bersama Ethes dan La Lembah, naik mobil Toyota Alpard L 1401 ACE turun di lobi mall pukul 19.25 WIB. Gibran dan Selvi, turut mendampingi Jokowi yang momong cucu. Jokowi masuk ke mall mengandeng kedua cucunya. Sementara itu, Gibran dan Selvi jalan di belakang.

Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

Jokowi langsung menuju ke lantai 3 mall, menuju tempat bermain anak Happy Time. Di sana Jan Ethes bermain mobil balap, mancing, hockey, mobil-mobilan happy jr. Thomas, speedy superbike, dan bling driving. Sedangkan La Lembah memilih bermain memancing ikan, mobil-mobilan, kereta, dan hockey. 

Jokowi hanya selama 30 menit menemeni kedua cucunya, dan meninggalkan lokasi mall pukul 20.05 WIB. 

"Kabar baik," kata Jokowi menjawab pertanyaan salah satu pengunjung, sembari berjalan meninggalkan lokasi.

Sebelum pulang, Jokowi menyempatkan diri membagikan kaus warna hitam bergambar wajah "Jokowi". Salah satu pengunjung mall bernama Suliyani warga Boyolal beruntung mendapatkannya. 

"Saya senang dapat kaus dari Pak Jokowi. Tadi berebut sama banyak orang. Semoga Pak Jokowi dan keluarga sehat," kata Suliyani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya