Putri Candrawathi Sempat Tolak Brigadir J Bantu Setrika Baju Anaknya

Putri Candrawathi dalam sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional - Mantan Istri Kadiv Propam Polri, Putri Candrawathi menyampaikan dirinya sempat menolak saat mendiang Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J membantu menyetrika baju milik anaknya.

Kabar Terkini Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica, Sibuk Koas dan Rawat Adik Bungsunya

Demikian disampaikan Putri saat jadi salah satu saksi pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Ricky Rizal alias RR dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saat itu, berawal dari majelis hakim yang bertanya kepada Putri yang sebelumnya sempat foto Brigadir J yang tengah menyetrika baju pakaian kepada adiknya.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

"Kapan tepatnya saudara Yosua menyetrika baju anak saudara kemudian saudara ambil fotonya?" tanya hakim ketua Wahyu Iman Santoso di ruang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 12 Desember 2022.

"Kalau itu tanggal 3 Juli," ujar Putri.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Putri Candrawathi hadiri sidang kasus pembunuhan Brigadir J lagi.

Photo :
  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham.

Pun, saat itu Putri minta kepada Susi yang jadi Pembantu Rumah Tangga (PRT) untuk keluarga Ferdy Sambo. Saat itu, Putri minta Susi agar mengambil papan setrika

Namun, Brigadir J menyatakan kesiapannya untuk menyetrika pakaian tersebut.

"Saat sebelum anak saudara masuk sekolah?" tanya hakim.

"Yosua yang waktu itu membuat menyetrika baju anak kami," kata Putri.

"Sering korban membantu menyiapkan baju anak-anak?" tanya hakim.

"Sebenarnya saya waktu itu meminta tolong Susi untuk mengambilkan papan setrika. Itu saya menyetrika Yang Mulia, terus Yosua lewat terus bilang 'ibu izin biar saya aja yang menyetrika masa Ibu," tutur Putri.

Kemudian, Putri mengatakan sempat menolak permintaan dari Brigadir J karena baju pakaian yang disetrika itu merupakan baju dari anaknya. Namun, Brigadir J tetap meminta untuk mengerjakan pekerjaan tersebut.

"Saya bilang: 'Sudah tidak apa-apa Yos karena ini punya anak saya yang perempuan'. Saya sedang membantu anak-anak untuk tanggal 4," kata Putri. 

"Biar saya saja Ibu, saya biasa menyetrika baju, biar Ibu bisa mengerjakan yang lainnya'. Akhirnya saya serahkan ke Yosua untuk menyetrika," jawab Putri.

Sebelumnya, kuasa hukum Brigadir J alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, fakta baru mengenai kedekatan antara istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dengan kliennya. 

Dia mengatakan jika Putri sempat mengirimkan WhatsApp foto Brigadir J ke adiknya.

"Itu dikirim ke adiknya (Brigadir J). Dia ngomong, lihat ini Abang kau ini, rajin sekali, kau datang lah ke sini bantuin abangmu. Dia multitalenta, sampai bingung mau kasih gaji berapa karena banyak yang dikerjakan," tutur Kamaruddin.

Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir Yosua

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia bilang bukan hanya sebagai ajudan tapi menyetrika baju anak. "Artinya di situ Ibu Putri tidak ada masalah toh?" ujar Kamaruddin, Sabtu 17 Agustus 2022.

Menurut dia, adik Brigadir J juga ternyata berhubungan baik dengan istri Sambo. Buktinya, adik Brigadir J sempat mengirim ucapan ulang tahun pernikahan ke Putri.

"Kemudian, adiknya juga menyampaikan selamat ulang tahun perkawinan yang ke-22 bahkan diajak kamu ke sini," tuturnya.

"Kamu ada off nggak, ada libur nggak. Oh iya bu, saya lagi piket jadi artinya ibu itu normal-normal saja," kata Kamaruddin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya