Penyebab Seleb TikTok Nirwana Selle Tewas Terpanggang Api di Tambang Nikel Morowali

Seleb TikTok Nirwana Selle
Sumber :
  • Instagram @nirwanaaa_55

VIVA Nasional – Kabar duka kematian yang menimpa dua pekerja tambang nikel di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah yakni Nirwana Selle dan Made masih terus jadi perbincangan.

Viral Bayi Usia 10 Hari Diberi Makanan Bukan ASI, Orang Tua Dikecam Netizen

Terkhusus wanita cantik yakni Nirwana Selle, sampai saat ini masih terus disebut-sebut lantaran tewasnya seleb TikTok itu secara mengenaskan.

Viral di TikTok Saat Nyanyikan Ulang Lagu Lawas Nuansa Bening, Ini Reaksi Mengejutkan Ahmad Dhani

Wanita asal kabupaten Pinrang, Sulsel itu dilaporkan meninggal dunia secara tragis dengan terbakar hingga hangus dalam tragedi meledaknya tungku di tambang Nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah pada 22 Desember 2022 dini hari lalu.

Informasi yang dirangkum, ternyata Almarhuma Nirwana Selle yang bekerja sebagai operator crane, meninggal terpanggang bersama satu rekannya yang juga terjebak di dalamnya.

Pamer Mobilnya Terjebak di Busway, Selebgram Zoe Levana Dirujak Warganet

Saat itu, Nirwana yang bertugas sebagai operator crane, sedang berada di dalam kabin, bersama dengan Made yang berstatus sebagai karyawan magang.

Nirwana Selle

Photo :
  • Instagram

Nirwana dan rekannya Made, diketahui berada di dalam crane pada ketinggian setara 5 lantai. Nirwana Selle, juga diketahui sedang mengawasi crane yang tengah dioperasikan Made.

Setelah berselang beberapa jam, api kemudian meledak, sehingga Nirwana dan Made pada waktu itu pun sontak berteriak minta tolong. Namun, rekan-rekannya yang berada di lokasi tidak bisa menolong lantaran kondisi api yang membesar.

Akibatnya, kedua korban itu tidak bisa keluar, karena pintu crane yang otomatis. Nirwana Selle dan Made pun tewas terpanggang dengan sangat mengenaskan. Kobaran api yang membakar tubuhnya hanya menyisakan tulang dan tengkorak serta gigi.

Nirwana Selle korban kebakaran kecelakaan di perusahaan nikel.

Photo :

Berdasarkan informasi yang beredar, ledakan di lokasi insiden itu terjadi akibat adanya konsleting listrik sehingga terjadilah kobaran api yang membakar Nirwana dan Made. Hal tersebut terungkap, usai beredarnya para pengakuan rekan kerja Almarhuma yang turut bersuara pasca kejadian itu.

"Jadi posisinya, Nirwana saat itu mengawasi Made ini yang masih anak magang, mereka berdua saat itu ada di dalam crane. Tiba-tiba ada korsleting listrik dengan kobaran api besar membakar crane mereka," kata salah satu karyawan PT GNI, yang meminta untuk tak dipublish namanya.

Dia juga menyebutkan bahwa saat itu korban sempat teriak minta tolong, namun sungguh sayang upaya penyelematan sangat sulit lantaran kobaran api semakin besar membakar crane tempat Nirwana Selle dan Made. Apalagi, ditambah crane yang mereka gunakan pintunya otomatis sehinga sulit untuk mereka keluar.

Seleb TikTok Nirwana Selle

Photo :
  • IG @nirwanaaa_55

"Korban itu tidak bisa keluar, karena pintu crane yang otomatis dan berada di lantai 5. Mereka sempat teriak minta tolong. Tapi kami tidak bisa apa-apa karena api semakin besar menyebar," ungkapnya.

Setelah api terus berkobar akhirnya bisa dijinakkan selama 4 jam lamanya terbakar. Namun, sungguh sayang nyawa Nirwana Selle bersama Made sudah tak tertolong lagi lantaran tubuhnya sudah habis terpanggang.

Proses evakuasi pun telah dilaksanakan dan jenazah Nirwana Selle juga telah dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya