Polisi Turun Tangan Selidiki Kematian Tragis Seleb TikTok Nirwana Selle

Tim Labfor Polri selidiki kasus kematian seleb TikTok Nirwana Selle
Sumber :
  • dok Polda Sulawesi Tengah

VIVA Nasional – Kasus kematian tragis seleb TikTok Nirwana Selle kini diselidiki pihak kepolisian. Tim Labfor Polri dari Polda Sulsel terjun langsung memback up Polda Sulawesi Tengah melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran smelter PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), Morowali Utara.

Polisi Amankan Sejumlah Orang Buntut Mahasiswa Unpam Digeruduk Warga saat Ibadah

Kasubid Fiskom Bid Labfor Polda Sulsel Kompol Wiji Purnomo mengatakan bahwa penyelidikan yang dilakukan pihaknya hanya sebatas mengambil barang bukti berupa kandungan dari abu arang yang telah terbakar di lokasi PT GNI tempat almarhum Nirwana Selle tewas mengenaskan bersama rekan kerjanya.

"Benar, jadi kami dari Labfor Polri Polda Sulsel hanya sebatas penyelidikan mengambil barang bukti abu arang itu untuk kemudian dibawa ke Labfor Makassar," ujar Kompol Wiji saat dikonfirmasi, Kamis 29 Desember 2022.

Mobil Dinas Polri Terlibat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Kata Polda Metro

Dia menjelaskan bahwa barang bukti berupa abu arang itu diperiksa untuk mengetahui kandungan di dalamnya. Sehingga, dari hasil itu nantinya akan disampaikan ke pihak Reskrim Polres Morowali Utara.

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

"Jadi abu arang yang kami sita itu akan kita lakukan pemeriksaan secara labolatoris kriminalistik. Tujuannya untuk kami ketahui sebenarnya apa yang terkandung di dalamnya," katanya.

Lokasi tewasnya seleb TikTok Nirwana Selle

Photo :
  • Istimewa

Wiji menyebut bahwa proses pengambilan barang bukti itu juga telah dilakukan dengan olah TKP di lokasi kebakaran maut di smelter PT GNI. Saat olah TKP, kata Wiji, pihaknya telah mengumpulkan sejumlah data teknis yang nantinya juga akan dianalisa lebih lanjut.

"Jadi semua kesimpulan hasil dari penyelidikan kita ini nantinya akan disampaikan ke penyidik Satreskrim Polres Morowali Utara. Dan setelah itu, pihak Polres Morowali Utara lah yang melakukan penyidikan lebih lanjut terkait kebakaran maut smelter PT GNI," terang Kompol Wiji.

Seleb TikTok Nirwana Selle

Photo :
  • Instagram @nirwanaaa_55

Lebih jauh, Kompol Wiji menambahkan jika pihaknya bersama Polres Morowali Utara dan Polda Sulteng telah melakukan penyelidikan awal terkait insiden maut itu. Dia pun megaku bahwa pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi dari lokasi insiden maut tersebut.

"Sudah, kalau pemeriksaan umum sudah   saksi-saksi dan pemeriksaan objek yang terbakar dan pengambilan barang bukti sudah dilakukan di awal," katanya.

Suasana saat jenazah Nirwana Selle tiba di rumah

Photo :
  • Tangkapan layar

Seperti diketahui bahwa kabar duka kematian yang menimpa dua pekerja tambang nikel di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah yakni Nirwana Selle dan Made membuat heboh dunia pertambangan.

Kedua pekerja tambang itu dilaporkan meninggal dunia secara tragis dengan terbakar hingga hangus dalam tragedi meledaknya tungku di tambang Nikel  PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah pada 22 Desember 2022 dini hari lalu.

Nirwana Selle

Photo :
  • Instagram

Informasi yang dirangkum, bahwa ledakan di lokasi insiden itu terjadi akibat adanya korsleting listrik sehingga terjadilah kobaran api yang membakar Nirwana dan Made. Setelah 4 jam lamanya terbakar Nirwana Selle yang juga artis TikTok itu bersama rekannya tewas mengenaskan dengan terpanggang.

Proses evakuasi pun telah dilaksanakan dan jenazah Nirwana Selle juga telah dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya