Jokowi Dinilai Miliki Keberpihakan pada Industri Ekonomi Kreatif

Presiden Jokowi di Istana Negara
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai memiliki keberpihakan pada industri ekonomi kreatif di Tanah Air. Langkah Jokowi tersebut dapat mendorong transformasi ekonomi nasional ke arah yang lebih maju.

Khofifah Beberkan Arahan Jokowi ke Forum Rektor untuk Percepatan Indonesia Emas 2045

Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ferdiansyah mengatakan perkembangan ekonomi kreatif sangat nampak di era Pemerintahan Jokowi. Menurutnya Presiden RI ke-7 itu memiliki kebijakan yang pro terhadap kemajuan industri ekonomi kreatif.

“Menurut saya pribadi ada perkembangan terkait dengan keberpihakan pemerintah terhadap ekonomi kreatif. Memang salah satu faktor pendukung dari Pemerintahan Jokowi ini memang sangat digenjot terkait ekonomi kreatif dan itu menjadi hal yang baik,” ujar Ferdiansyah.

Naskah RUU Penyiaran yang Beredar Belum Final, Komisi I DPR: Tak Ada Tendensi Bungkam Pers

Langkah serius Jokowi mendorong kemajuan industri kreatif di Tanah Air diwujudkan melalui pembangunan masif di sektor infrastruktur digital. Ia melihat Jokowi telah merealisasikan pembangunan digital dengan sangat baik.

Pria yang Nyelinap ke Belakang Jokowi Ternyata PNS di Kabupaten Konawe

“Pak Jokowi memang terkenal dengan bapak infrastruktur. Bahwa sangat masif sekali pembangunan infrastruktur di era beliau. Bukan hanya fisik, tapi juga digital,” tuturnya.

Terakhir, Ferdi menilai bahwa infrastruktur digital sangat penting di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Ia berharap, pembangunan yang berjalan sangat baik di era Jokowi dapat terus dilanjutkan.

“Kebutuhan infrastruktur digital menjadi sangat penting di era sekarang. Maka dari itu diharapkan pemimpin ke depannya bisa melanjutkan apa yang sudah Pak Jokowi buat sebelumnya,” pungkasnya.

Sejak era kepemimpinan Jokowi, potensi ekonomi kreatif di Indonesia terus mengalami kemajuan. Pada 2021, nilai ekspor ekonomi kreatif telah mencapai US$ 23,9 miliar. Di tahun 2022, Presiden Jokowi menargetkan nilai ekspor dapat mencapai angka US$ 25,14 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya