Geger Jenazah Tanpa Busana Tersangkut di Sungai, Diduga Mayat Serda Amiruddin

Aparat dibantu warga mengevakuasi jenazah diduga Serda Amiruddin Babinsa Toraja
Sumber :
  • tvOne

VIVA Nasional – Sesosok jenazah tanpa busana ditemukan tersangkut pada sebuah batang kayu di aliran Sungai Maiting, Dusun Tinampu, Lembang Buntu Tagari, Kecamatan Dende’ Piongan Napo (Denpina), Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 8 Januari 2023, menggemparkan warga sekitar. 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Pihak kepolisian dari Polres Toraja Utara bersama dengan personel TNI dari Kodim 1414 Tana Toraja yang mendapat laporan dari warga langsung menuju kelokasi.

"Sekitar pukul 14.30 wita, seorang warga bernama Sari melaporkan jika ada mayat yang tersangkut di batang kayu, setelah kita mendapat laporan dari pemerintah setempat, personel Kodim 1414 Tana Toraja bersama dengan personel Polres Toraja Utara langsung menuju lokasi," kata Kapolres Toraja Utara AKBP. Eko Suroso, Selasa, 10 Januari 2023.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

AKBP Eko menuturkan proses evakuasi korban mengalami kendala karena sulitnya medan di lokasi penemuan mayat. Untuk proses evakuasi, tim harus melewati hutan dengan penerangan seadanya, belum lagi melalui pinggir tebing yang disampingnya terdapat jurang yang terjal.

Aparat dibantu warga mengevakuasi jenazah diduga Serda Amiruddin Babinsa Toraja

Photo :
  • tvOne
Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Dengan menggunakan potongan pohon bambu dan sarung, korban kemudian akhirnya ditandu personel TNI-Polri dibantu warga berjalan sekitar 3 kilometer hingga kejalan utama perkampungan.

Setelah tiba di perkampungan, jenazah yang diduga sebagai jasad Serda Amiruddin, Personil Kodim 1414 Tana Toraja yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 03 Rindingallo, yang pada 9 November 2022 lalu dikabarkan hilang, dipindahkan ke kantong jenazah sebelum dibawah ke rumah sakit.
 
"Porses evakuasi memang memakan waktu yang cukup lama, karena medan yang dilalui personel sejauh kurang lebih 3 kilometer harus melalui hutan dan tebing dengan penerangan seadanya, setelah tiba di perkampungan, jenazah kemudian dibawah ke RSUD Laki Padada, sambil menunggu Tim DVI dari Dokes Polda Sulsel untuk melakukan identifikasi," ungkapnya

Polisi masih menunggu kedatangan Tim DVI dari Dokes Polda Sulsel untuk memastikan memastikan identitas jasad tersebut memang benar Serda Amiruddin atau bukan. 

"Kita belum bisa memastikan apakah itu jasad Serda Amiruddin atau bukan, nanti bisa diketahui setelah tim DVI dari Dokes Polda Sulsel melakukan indentifikasi dengan menggunakan Post Mortem dan Ante Mortem untuk menentukan siapa jenazah yang ditemukan tersebut," ujar Kapolres

Diketahui, Serda Amiruddin dikabarkan hilang saat melakukan pencarian korban tenggelam di Lembang Lempo Poton bernama Indo’ Palungan di Sungai Maiting pada bulan november 2022 lalu.

Proses pencarian terhadap Serda Amiruddin pada bulan November 2022 lalu dilakukan Tim SAR Gabungan dan anggota TNI selama dua minggu. Namun proses pencarian itu dihentikan karena selama dua minggu jasad serda Amiruddin tidak ditemukan.

Laporan: Joni Banne Tonapa/tvOne Toraja

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya