9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama

Patung Yesus Memberkati Tana Toraja
Sumber :
  • Disbudpar SulSel

VIVA – Perayaan Natal adalah momen terpenting bagi umat Kristen di seluruh dunia. Semua umat Kristen memperingati hari dilahirkannya Yesus Kristus di Betlehem. Dalam perayaan Natal, perayaan kelahiran Yesus Kristus ini sangat diutamakan di semua gereja di berbagai belahan dunia.

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

Dilansir dari GoodStats pada Kamis, 18 April 2024, beberapa daerah di seluruh dunia yang mayoritas penduduknya beragama Kristen biasanya memiliki patung atau monumen yang berkaitan dengan sosok Yesus Kristus.

Patung Yesus di Bukit Sibea-bea

Photo :
  • Instagram @hanny_pri
5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

GoodStats telah berhasil mengumpulkan data tentang patung-patung Yesus tertinggi di dunia yang diklasifikasikan berdasarkan tingginya.

Posisi pertama ternyata datang dari negara Indonesia, hal ini rupanya cukup mengejutkan. Dari semua patung Yesus yang ditemukan, salah satu patung yang bernama Patung Yesus Memberkati Tana Toraja merupakan patung Yesus yang tertinggi dari data tersebut. 

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Patung Yesus Memberkati Tana Toraja memiliki tinggi 45 meter, bahkan lebih tinggi dari patung Yesus di Rio de Janeiro yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Patung Yesus yang menempati posisi kedua dan ketiga dalam data ini adalah Patung Kristus Pelindung di Rio Grande do Sul, Brazil dan Patung Kristus Del Pacifico di Peru. Patung tersebut masing-masing memiliki tinggi di 43 dan 37 meter.

Posisi keempat diduduki oleh patung Christ of Peace di Bolivia yang memiliki tinggi 34,2 meter, sedangkan patung Christ the King di Polandia yang memiliki tinggi 33 meter berhasil menduduki posisi kelima. Selanjutnya adalah patung Christ The King di Vietnam dengan tinggi 33 meter. 

patung yesus

Photo :
  • Pixabay

Kemudian dilanjutkan oleh Monumen Yesus Memberkati yang berada di Kota Manado, Sulawesi Utara dengan tinggi 30 meter, patung ini merupakan patung Yesus Kristus tertinggi kedua di negara ini. Patung yang dibangun oleh Ciputra Group diresmikan pada 2 November 2007 saat Citraland merayakan satu tahunnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya