Terinspirasi Ganjar Peduli Lingkungan, Milenial di NTT Tanam 5 Ribu Bibit Pohon

Ganjar Milenial Center (GMC) NTT menanam 5.000 bibit pohon
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional Ganjar Milenial Center (GMC) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi penanaman 5.000 bibit pohon, di Desa Pandang, Lembor, Manggarai Barat, NTT. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia.

International Golo Mori Jazz 2024: Perpaduan Melodi Indah dengan Keindahan Alam Flores yang Memukau

Koordinator Wilayah GMC NTT, Nasrin Umar mengatakan, aksi penanaman bibit pohon kali ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang peduli lingkungan. Ia berharap aksi ini bisa terus dilakukan dan memberikan semangat kepada para milenial.

“Hari ini kami menanam 5.000 pohon di lima titik yaitu kebun, masjid, gereja, goa, dan sekitar rumah adat. Kami terinspirasi dari Ayah Ganjar yang selalu memberi semangat kepada milenial dan peduli lingkungan,” tutur Nasrin Umar, di lokasi dikutip Rabu, 11 Januari 2023.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Selain menanam pohon, Nasrin juga menyosialisasikan sosok Ganjar yang dinilai layak sebagai penerus estafet kepemimpinan Bangsa Indonesia. Dengan antusias masyarakat, Nasrin pun yakin Ganjar bisa mendapatkan suara yang banyak pada 2024 nanti.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

“Luar biasa kesempatan hari ini, antusias masyarakat sangat tinggi dalam melaksanakan kegiatan. Semua warga khususnya milenial atau pemuda berpartisipasi mengambil peran dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Daerah GMC Manggarai Barat, Bonifasius Opank Hattam menilai Ganjar layak menjadi Presiden karena memiliki jiwa nasionalis, merakyat, dan kerja nyata. Ia berharap, sifat Ganjar tidak hanya diterapkan di Jawa Tengah namun bisa naik ke tingkat nasional saat menjadi Presiden nanti.

“Secara pribadi saya melihat sosok Ayah Ganjar memiliki kerja nyata, menangani cepat setiap persoalan khususnya infrastruktur. Karena sosoknya, Ganjar pun mendapat antusias luar biasa dari masyarakat sekitar,” ujar Opank.

Selain melakukan aksi penanaman pohon, Ganjar Milenial Center NTT juga membagikan sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya