Ini Cara SDG Kaltim Bantu Majelis Taklim Perkuat Syiar Islam

SDG Kaltim berikan bantuan pengeras suara ke Majelis Taklim di Samarinda
SDG Kaltim berikan bantuan pengeras suara ke Majelis Taklim di Samarinda
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menyerahkan bantuan untuk majelis-majelis taklim di provinsi dengan julukan Benua Etam tersebut. Teranyar, Kamis 19 Januari 2023, relawan yang berisikan santri dari berbagai daerah di Kaltim itu, menyerahkan sejumlah bantuan untuk Majelis Taklim Khadijah Kubro di Rapak Dalam, Kecamatan Loa Janan, Kota Samarinda

Koordinator Wilayah SDG Kaltim, Abdul Rahim mengatakan, bantuan yang pihaknya berikan antara lain pengeras suara, dispenser, kipas angin, dan peralatan musik rebana. 

"Kami sebagai relawan Bapak Ganjar Pranowo juga harus aktif kepada masyarakat, agar nilai-nilai positif dari Bapak Ganjar yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, bisa dirasakan di seluruh penjuru negeri, khususnya di Kalimantan Timur," jelasnya. 

Ganjar Pranowo saat bertandang ke Pondok Pesantren, Sabtu (24/4/21)

Ganjar Pranowo saat bertandang ke Pondok Pesantren, Sabtu (24/4/21)

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Bukan tanpa alasan peralatan tersebut diberikan relawan. Rahim menuturkan, pihaknya telah melakukan survei dan mendata peralatan yang dibutuhkan untuk majelis-majelis taklim di Samarinda. 

Dia menyebut ada banyak majelis taklim dan instansi pendidikan Islam di Kaltim, yang membutuhkan uluran bantuan untuk bisa berkembang dan mendapat kesejahteraan yang layak. 

"Maka dari itu, dari SDG Kaltim, bertekad memiliki tujuan yang jelas, konkret, dan terukur untuk majelis taklim di Samarinda, sebagai ibu kota Provinsi Kaltim," ujar Rahim. 

Halaman Selanjutnya
img_title