Sindir Mahfud soal Gerakan Bawah Tanah, Pengacara Sambo: Beliau kan Maha Tahu

Ferdy Sambo dan kuasa hukumnya, Arman Hanis dalam sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J.
Ferdy Sambo dan kuasa hukumnya, Arman Hanis dalam sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD sempat menyinggung ada gerakan bawah tanah yang bisa pengaruhi hukuman Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Omongan Mahfud itu jadi sorotan.

Merespons itu, kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis menilai pernyataan Mahfud soal gerakan bawah tanah dalam kasus Brigadir J seperti orang yang mengetahui segala macamnya. Ia mengaku tak paham apapun soal gerakan bawah tanah tersebut.

"Semua ucapan Pak Mahfud apa saya juga tidak dengar. Adanya pergerakan bawah tanah tanya beliau lah. Beliau kan maha tahu. Saya tidak bisa komentar apa-apa. Klien saya juga nggak tahu apa-apa," kata Arman usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa 24 Januari 2023.

Arman mengatakan kliennya sekaligus jajaran tim kuasa hukumnya tak mengetahui perihal gerakan bawah tanah.

"Klien saya tidak akan menanggapi, hal yang tidak diketahuinya. Apabila ada yang menyampaikan seperti itu silahkan tanyakan. Jangan tanyakan ke kami," tutur Arman.

Sebelumnya, Mahfud MD menyampaikan pernyataan mengejutkan soal diduga ada orang di balik Ferdy Sambo yang bisa pengaruhi hukuman nantinya. Dia menyebut orang tersebut merupakan jenderal bintang 1. Namun, Mahfud tak merinci siapa sosok itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title