Polres Indramayu Bangun 317 Pos Satkamling Wiralodra Presisi 

Polres Indramayu menggalakkan Satuan Keamanan Lingkungan
Sumber :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

VIVA Nasional – Polres Indramayu, Jawa Barat, menggalakkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling), untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungannya.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar, mengatakan, untuk membangkitkan semangat keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, kita bangkitkan kembali satkamling, dengan program lomba Pos Kamling mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

"Ya kami meresmikan Satkamling Wiralodra Presisi yaitu satuan kamling yang ada di Indramayu dan Alhamdulillah hari ini diresmikan secara serentak tiga ratus tujuh belas desa atau tiga ratus tujuh belas satkamling yang ada di wilayah kabupaten Indramayu. Satkamling ini merupakan pengamanan yang dilakukan secara swakarsa jadi otomatis butuh motivasi dari seluruh masyarakat yang ada di desa-desa untuk bisa menggerakkan satkamling ini dalam rangka mewujudkan kamtibmas di wilayahnya, insyaallah apabila kita semua bisa berkolaborasi maka keamanan dan ketertiban bisa terwujud " katanya.

Tradisi Sapu Koin di Indramayu Bikin Celaka Pengendara Motor

Polres Indramayu menggalakkan Satuan Keamanan Lingkungan

Photo :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

Menurut AKBP Fahri, kebersamaan masyarakat dalam desa, menjaga kebersihan, dan mendukung program pemerintah menjadi prisai terbaik dari tindak kejahatan yang ada di daerah dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Perampok Sadis di Indramayu Ditangkap, Korban Mahasiswi Sempat Disekap dan Diculik

Selain membangun puluhan satkamling, polres Indramayu membekali Linmas yang berjaga di pos tersebut dengan bela diri serta langkah langkah pencegahan dini ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban.

Diharapkan, dengan cara tersebut sistem keamanan lingkungan merupakan usaha bersama dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal semua bentuk ancaman dan gangguan keamanan dan ketertiban.

Untuk mewujudkan semua itu diperlukan kesadaran dan partisipasi masyarakat bidang keamanan dan ketertiban, dan menjadi potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan untuk menumbuhkembangkan sikap, kepekaan setiap individu dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di setiap lingkungan masyarakat. (Opi Riharjo).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya