Mamiq Lasmini, Warga Lombok Meninggal saat Hendak Berwudhu di Masjid

ilustrasi meninggal dunia
Sumber :
  • U-Report

VIVA Nasional – Seorang warga Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), bernama L. Nuruddin alias Mamiq Lasmini (55), terjatuh saat akan berwudhu di Masjid Agung Praya Kabupaten Lombok Tengah. Atas kejadian tersebut, Mamiq meninggal dunia.

Setelah Sebulan, Jenazah Terakhir Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15.30 WITA, Minggu, 26 Maret 2023. Korban hendak ikut pengajian di masjid tersebut.

Kapolsek Praya, IPTU Hariono, dalam keterangan resminya membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, korban sering menghadiri pengajian di masjid setempat. Khususnya bulan puasa, korban selalu berada di masjid.

Sambil Menangis, Istri Cerita Temani Dorman Borisman di Saat-saat Terakhir

“Berdasarkan keterangan keluarga diketahui bahwa almarhum L. Nuruddin alias Mamiq Lasmini sering menghadiri pengajian di Masjid Agung Praya pada bulan Ramadhan 1444 H yang pada saat itu juga memang sedang ada pengajian,” katanya, Senin, 27 Maret 2023.

Diduga karena kondisi licin, membuat korban terjatuh. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Praya untuk mendapatkan tindakan medis, namun korban telah meninggal dunia setiba di puskesmas.

Cerita Pilu Masa Lalu Mimi Peri: Bapak Meninggal di Gubuk hingga Tak Ada yang Bacakan Yasinan

“Setibanya di Puskesmas Praya petugas medis langsung memeriksa almarhum dan berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Nakes Puskesmas Praya bahwa almarhum sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Tidak ada indikasi kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan outopsi. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya