KPK Temukan Puluhan Tas Mewah di Rumah Pribadi Rafael Alun di Jakarta Selatan

Juru bicara KPK Ali Fikri
Sumber :
  • VIVA/Ilham

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah rumah pribadi Rafael Alun Trisambodo di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Senin 27 Maret 2023. KPK menemukan tas mewah di rumah Rafael Alun.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

"Tim Penyidik, telah selesai melakukan penggeledahan di rumah kediaman dari tersangka perkara ini. Lokasi dimaksud beralamat di perumahan Simprug Golf, Jaksel," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat, 31 Maret 2023.

Ali mengatakan saat rampung melakukan penggeledahan, penyidik tak hanya menemukan puluhan tas mewah merek luar negeri. Namun, penyidik juga mendapati uang di rumah pribadi mantan kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan II itu.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Eks Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo (RAT) usai klarifikasi di KPK.

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

"Saat itu, benar, Tim Penyidik menemukan uang dan puluhan berbagai tas mewah merek luar negeri," kata Ali.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Ali menyebut bahwa terhadap uang dan puluhan tas mewah yang ditemukan di rumah Rafael Alun akan segera disita dan dianalisis untuk dijadikan barang bukti.

Rafael Alun Trisambodo, mantan kepala bagian umum Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan II, ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK buntut dari harta kekayaan yang bernilai fantastis.

"Kami ingin sampaikan bahwa benar begitu (Rafael Alun tersangka) sebagai tindak lanjut komitmen KPK di dalam menuntaskan setiap kasus baik dalam proses verifikasi telaah dan permintaan keterangan kepada beberapa pihak dan kemudian ditemukan setidaknya dua alat bukti dugaan korupsi," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Kamis, 30 Maret 2023.

Rafael Alun Trisambodo Usai Diperiksa KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ali menyebutkan bahwa Rafael Alun ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi penerimaan gratifikasi pajak di Ditjen Pajak Kemenkeu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya