Jokowi Sebut Harga Bahan Pokok di Pasar Sambonggede Paling Murah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan harga dan stok bahan sembako menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA Nasional –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana meninjau aktivitas perdagangan di Pasar Sambonggede, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis, 6 April 2023. Menurut dia, harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Sambonggede cukup terjangkau.

Gelar Pertemuan di Beijing, Xi Jinping dan Vladimir Putin Sepakati 5 Hal Ini

“Di lapangan, kita lihat ya beberapa harga justru turun,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan blusukan ke pasar

Photo :
  • Dok. Istimewa
PDIP Bakal Pantau Gaya Kepemimpinan Prabowo

Ia mengatakan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di Pasar Sambonggede juga cukup terjangkau, bahkan dibandingkan dengan daerah lain pun harga di Pasar Sambonggede paling murah.

“Saya melihat harga sangat bagus disini, kaya ayam Rp28 ribu, bawang merah Rp30 ribu, cabe Rp28 ribu - Rp29 ribu. Dibandingkan provinsi dan kabupaten lain, saya lihat di sini paling murah mungkin produksinya melimpah di Tuban,” ungkapnya.

Isu Tambah Kementerian, di DPR Semua Fraksi Setuju Jumlah Kementerian Tidak Dibatasi

Sementara, kata Jokowi, banyaknya hasil produksi suatu komoditas di daerah tersebut menjadikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok menjadi lebih murah. Selain itu, jumlah ketersediaan suatu komoditas juga turut mempengaruhi harga komoditas di daerah tersebut.

"Tadi Bu Gub (Gubernur Jawa Timur) menyampaikan mengenai ayam pasokannya melimpah, sehingga harga dibanding kota lain, kabupaten lain, jauh lebih murah, bagus," ujarnya.

Pedagang mengangkut bahan pangan di pasar. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi dan Iriana juga membagikan sejumlah bantuan sosial dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat dan para pedagang yang ada di Pasar Sambonggede, Kabupaten Tuban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya