Masyarakat Tangerang Serbu Paket Sembako Murah Rp50 Ribu

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta gelar bazar murah
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional – Harga pangan yang kian mahal jelang lebaran 2023, membuat masyarakat yang berada di lima kecamatan wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang, memadati area Gedung Community Center Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

Masyarakat Belum Mau Beli iPhone Baru

Hal ini lantaran adanya bazar sembako murah dengan harga Rp50 ribu per paket, yang digelar oleh Kementerian BUMN melalui PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 2.000 paket sembako yang berisikan minyak, beras, dan gula ini pun, langsung diserbu para pembeli yang mayoritas ibu rumah tangga.

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta gelar bazar murah

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

Salah seorang penerima, Fahrulrozi mengatakan, sembako murah yang dijual oleh pihak AP II itu cukup membantu masyarakat, di tengah tingginya harga bahan pokok jelang lebaran.

Saksi Sebut Stafsus SYL Minta Dana Sembako ke Kementan Hampir Rp2 M

"Sangat membantu, apalagi harganya cukup murah dengan isian paket sembakonya ada beras 5 kilo, gula dan minyak. Ini cukup memenuhi kebutuhan pangan, melihat harga yang saat ini mulai merangkak naik jelang lebaran," katanya.

Pria yang berasal dari Desa Pajang, Kecamatan Benda, Kabupaten Tangerang ini pun, juga menjadi salah satu pendamping kolektif bagi 5 RW di kelurahan tersebut.

"Satu kelurahan atau desa itu jatahnya 100 dan dibagi ke 4 RW, di RW kita dapat 25 paket sembako, dan didata oleh pihak lurah atau desanya. Untuk mempermudah warga pun kita ambilin, modelnya kolektif. Jadi, tudak terlalu kerumun dan mempermudah, hanya saja, kita harus lampirkan data mereka dan diserahkan ke panitia," ujarnya.

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta gelar bazar murah

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

Sementara itu, Senior General Manager of Community Development Center PT Angkasa Pura II, Amirzal mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 2.000 paket sembako murah.

"Kami menyiapkan 2.000 paket sembako senilai Rp130 ribu yang mana, dapat ditebus sebesar Rp50 ribu per paket. Nantinya, masyarakat akan mendapatkan kupon yang ditukarkan dengan paket sembako. Hanya saja, warga harus melampirkan data diri mereka,".

Pada bazar itu pun, sebanyak lima kecamatan yang mendapatkan manfaat paket sembako murah yakni, Kecamatan Benda, Neglasari, Teluknaga, Kosambi dan Sukasari.

"Semoga dengan adanya pasar murah ini dapat membantu atau setidaknya dapat meringankan masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya