Sudah Mau Libur Lebaran, Ganjar Minta Ini ke Pengelola Wisata

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Pasca meninjau Taman Wisata Grojogan Sewu di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jateng, hari ini, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo minta pengelola wisata mengaudit atau memeriksa wahana hiburan di lokasi pariwisata jelang libur Lebaran 2023.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Selain meninjau lokasi wisata, Ganjar juga mengecek kondisi ruas jalan antara Solo hingga Tawangmangu. Dia menyebut jalanannya mulus namun harus tetap waspada terhadap potensi longsor di daratan tinggi.

“Ini untuk mengimbau kepada semuanya agar semua siap sehingga nanti pada saat liburan kemudian banyak yang piknik, mereka bisa aman,” ucap dia kepada wartawan, Jumat 7 April 2023.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Kata dia, keamanan wahana wisata merupakan salah satu kunci keberhasilan pariwisata. Sebab, venue-venue di tempat wisata adalah daya tarik wisatawan yang berkunjung. Sehingga, lanjutnya bakal cukup sering digunakan.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

“Umpama tempat-tempat selfie, pastikan kokoh ya. Lalu ada kayak flying fox, diaudit dulu biar aman. Jembatan-jembatan penyebrang sungai-sungai pastikan aman,” katanya.

Dalam tinjauannya tersebut, Ganjar memastikan Taman Wisata Grojogan Sewu siap menyambut wisatawan dan pemudik pada libur Lebaran mendatang. Tapi dirinya berpesan kepada pengelola wisata untuk terus mengontrol kebersihan lokasi.

“Tadi kita ngecek yang sekitar Balekambang, di Grojogan Sewu tempat main saya waktu kecil dulu, rasa-rasanya mereka sudah siap semuanya untuk menyambut pemudik,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya