Kontak Senjata, Anggota TNI Tewas Ditembak KST di Intan Jaya Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA Nasional – Anggota TNI dari Satgas YPR 305/Tengkorak, Sertu Robertus Simbolon meninggal dunia di tangan Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua. Robertus meninggal saat terjadi kontak tembak antara gerombolan KST di Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua Pegunungan, Minggu, 9 April 2023.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman membenarkan telah terjadi kontak tembak antara aparat TNI dengan gerombolan KST.

“Kejadian tersebut benar terjadi kontak tembak aparat Keamanan TNI dari Satgas YPR 305/Tengkorak dengan gerombolan KST di Kampung Titigi Distrik Sugapa, Intan Jaya, Minggu pukul 16.00 WIT, yang mengakibatkan Sertu Robertus Simbolon tertembak dan meninggal dunia,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, Senin, 10 April 2023.

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

(Ilustrasi) Anggota KKB Papua.

Photo :
  • Puspen TNI.

Kapendam menyebutkan, saat ini, jenazah almarhum telah disemayamkan di IGD RSUD Sugapa dan direncanakan pada Senin, 10 April 2023 diterbangkan ke Timika.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

“Situasi saat ini di Sugapa, aparat TNI melaksanakan siaga untuk mengantisipasi serangan dari gerombolan KST,” ucap Kapendam.

Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024