2 Wanita Pemandu Karaoke Diarak dan Ditelanjangi, Bupati Desak Proses Hukum Pelaku

Wanita di Pesisir Selatan Sumbar diarak ke laut dan ditelanjangi
Sumber :
  • tvOne/Wahyudi Agus

VIVA Nasional – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, mengutuk keras aksi persekusi terhadap 2 wanita pemandu karaoke dengan cara menyeret, menelanjangi dan menceburkannya ke laut di kawasan pantai Pasia Putih, Kecamatan Lengayang pada Sabtu malam lalu.

Reaksi Pembunuh Mayat Wanita Dalam Koper di Cikarang saat Ditangkap

Menurut Rusma Yul Anwar, tindakan persekusi tersebut sungguh tidak wajar dan tidak manusiawi. Dia bilang, warga seharusnya paham jika masih ada aparat hukum yang bisa memproses kasus tersebut apabila kedua wanita itu memang melakukan pelanggaran hukum.

"Cara yang dilakukan, tidak wajar. Tidak manusiawi cara-cara seperti itu," kata Bupati Rusma Yul Anwar, Rabu 12 April 2023.  

Dokter Peringatkan Soal Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis

Rusma menegaskan, jika tindakan yang dilakukan sekelompok oknum warga tersebut, sama sekali tidak bisa ditolerir. Ia pun meminta kepada pihak Kepolisian untuk segera mengusut hingga tuntas kasus perundungan tersebut. Termasuk menangkap oknum warga yang terlibat.

"Kita kan ada punya aparat hukum, bisa kita proses secara hukum. Kita kan juga punya perangkat Ninik Mamak di nagari. Bisa kita kembali ke sana dulu. Caranya tidak benar. Warga tidak punya kewenangan. Kembalikan ke kaum, Ninik Mamak dulu. Kami meminta pihak kepolisian usut apa yang menjadi penyebab seperti yang diberitakan," jelas Rusma Yul Anwar.

Pembunuh Mayat Wanita dalam Koper di Cikarang Ditangkap

Diketahui sebelumnya, video dua wanita pemandu karaoke diarak, diseret hingga ditelanjangi warga di kawasan pantai Pasia Putih, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan itu, sejak Selasa kemarin viral berbagai platform media sosial dan bikin geger publik.

Informasi yang beredar, warga melakukan aksi demikian terhadap kedua wanita itu lantaran marah karena sebelumnya sudah melarang tempat hiburan malam di kawasan itu beroperasi, namun tetap saja beroperasi.

Kini, kasus tersebut sudah masuk dalam tahap penyelidikan oleh kepolisian setempat menyusul, adanya laporan dari keluarga korban yang tidak terima atas tindakan persekusi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya