Kecelakaan Beruntun di Tol Palikanci, Satu Orang Tewas

Kecelakaan di tol Palimanan-Kanci.
Sumber :
  • tvOne/Azizi Erfan.

VIVA Nasional – Kecelakaan beruntun terjadi di tol Palimanan-Kanci kilometer 193 Kabupaten Cirebon, jalur A, arah Jakarta menuju Jawa Tengah pada Sabtu, 15 April 2023. Akibat kejadian itu satu orang dikabarkan tewas dan dua orang luka.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Dari pengakuan korban, peristiwa tersebut berawal dari salah satu minibus tiba-tiba memperlambat laju kendaraannya. Diduga, kendaraan itu ingin melihat truk yang sebelumnya telah mengalami kecelakaan dan terperosok ke dalam parit.

Namun kendaraan lain yang berada di belakang minubus itu tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga mengakibatkan tabrakan beruntun. Akibatnya, dua minibus dan satu mobil box terlibat tabrakan beruntun.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

"Awalnya truk dulu masuk ke parit, mobil yang jalan itu tiba-tiba ngerem, kayanya mau liat truk itu, mobil saya ga bisa jadi tabrak nabrak mobil di depan itu," kata Rafael, salah satu korban tabrakan beruntun yang hendak akan melakukan mudik dari Jakarta menuju Malang, Jawa Timur.

Kecelakaan di tol Palimanan-Kanci.

Photo :
  • tvOne/Azizi Erfan.
Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Rafael mengatakan, ada satu korban tewas akibat dari peristiwa tersebut. "Yang kita lihat satu orang meninggal, yang di mobil box itu," katanya.

Rafael menambahkan, terdapat empat kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut. "Jadi kita semua ga fokus, totalnya jadi ada empat mobil, saya ini dari Jakarta mau mudik ke Malang, di mobil saya ada lima orang selamat semua," tambahnya.

Kasatlantas Polresta Cirebon, Kompol Ardi Wibowo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di KM 193.600 jalur A tol Palimanan - Kanci yang mengakibatkan empat kendaraan. "Memang betul ada laka lantas di KM 193.600 yang melibatkan empat kendaraan, saat ini masih dalam proses evakuasi kendaraan maupun korban," ujarnya.

Ardi melanjutkan, penyebab dari kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan petugas unit laka lantas. "Untuk penyebab pastinya kita masih mendalami, menunggu laporan dari unit laka lantas, kita normalisasi tol dulu, karena antreannya sudah mencapai dua kilometer," lanjutnya.

Ardi menuturkan, akibat dari kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia. "Untuk informasi awal satu orang meninggal dunia dan sudah dievakuasi," tuturnya.

Laporan: tvOne/Azizi Erfan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya