Kecelakaan Mobil Pemudik di Tol Cipali, 3 Orang Tewas

Kecelakaan di Tol Cipali
Sumber :
  • tvOne/Azizi Erfan

VIVA Nasional – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Tol Cipali, Kilometer 153, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa, 25 April 2023. Kecelakaan yang melibatkan minibus yang menuju Jakarta, mengakibatkan tiga orang tewas dan sembilan orang mengalami luka.

Payung Hukum Pembatasan Usia Kendaraan dan Jalan Berbayar di Jakarta Resmi Berlaku

Dari keterangan korban, minibus yang membawa sekitar 11 orang penumpang tersebut melaju dari Jember menuju Jakarta. Namun saat di KM 153 Tol Cipali, minibus tersebut oleng hingga terbalik.

Dari rekaman video amatir terlihat, sejumlah korban tergeletak di bahu jalan. Petugas Kepolisian langsung mengevakuasi seluruh korban ke Rumah Sakit Cideres, Kabupaten Majalengka.

Ukur Diri Dulu Sebelum Kredit Pajero Sport, Segini Gaji yang Pantas

"Kita dari Jember mau ke Jakarta, tapi mau ke Cikampek dulu, di dalam mobil ada sekitar 10 orang kalau tidak salah," ungkap Farhanah, salah satu korban selamat.

Praktik Jasa Pemalsuan Pelat Nomor Khusus 'ZZ' dan STNK Tarifnya Rp55-100 Juta

Lanjut Farhanah, sebelum terjadi kecelakaan, mobil tersebut sempat oleng, dan terbalik. "Saya duduk di tengah, tahu-tahu mobil itu oleng, ini mobil pribadi," lanjutnya.

Sementara, Resi Gunawan, Dokter Jaga RS Cideres, mengatakan, terdapat 11 orang korban selamat yang mengalami luka-luka.

"Pasien yang kita terima ada 11 orang, masih kita tangani, yang luka berat ada satu orang, yang lain nya masih kita evaluasi," ujarnya.

Dari ke 11 korban selamat, kata Resi, didominasi mengalami luka ringan hingga sedang. "Untuk korban luka sendiri dari sedang hingga ringan, sementara ada tiga orang yang sudah meninggal dunia yang kami terima," katanya.

Belum diketahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut. Hingga saat ini seluruh korban masih berada di Rumah Sakit Cideres untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara bangkai kendaraan dievakuasi ke Pos PJR Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Laporan Azizi Erfan/tvOne Cirebon

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya