Muhammadiyah Ingin Polri Ungkap Motif Penembakan di Kantor MUI

Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA Nasional – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, mengecam aksi penembakan yang terjadi di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, yang terjadi pada Selasa, 2 Mei 2023. Pelaku dinyatakan meninggal dunia. 

Bentuk Kepedulian Muhammadiyah Buat Penyandang Difabel

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Abdul Mu'ti, mendesak aparat kepolisian mengungkap motif di balik aksi teror tersebut.

"Saya sangat prihatin dengan kasus penembakan di kantor MUI. Itu sebuah tindakan yang keterlaluan," kata Abdul Mu'ti kepada wartawan. 

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Pelaku penembakan di kantor pusat MUI, Jakarta, diamankan aparat

Photo :
  • Dok Polri

Kendati pelaku penembakan yang terdeteksi berinisial M dan dinyatakan tewas, namun Mu'ti meminta motifnya diungkap. Menurut Mu’ti, aparat kepolisian tetap harus mengungkap motif di balik aksi teror tersebut.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

"Walaupun pelaku telah tertembak, polisi hendaknya tetap berusaha mengungkap pelaku dan motifnya," kata Mu'ti.

Adapun soal korban jiwa dalam insiden tersebut, kata Mu'ti, diharapkan mendapat penanganan medis yang terbaik. Dia pun meminta masyarakat tetap tenang atas insiden brutal tersebut. 

"Masyarakat, khususnya umat Islam, hendaknya tetap tenang, tidak terpengaruh provokasi yang bisa menimbulkan kepanikan publik, dan menyerahkan proses selanjutnya kepada aparatur keamanan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya