Megawati Ngaku Tahu Motif Lain Kasus Ferdy Sambo

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri (kiri) memberi paparan dalam seminar bertajuk “Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 Tahun Bali Era Baru”, di Badung, Bali, Jumat, 5 Mei 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

VIVA Nasional – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri disebut tahu motif lain perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J oleh eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Ferdy Sambo.

Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha Tanpa Izin, Kombes Julianto Diperiksa Propam

Dalam acara seminar bertajuk Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 Tahun Bali Era Baru di Badung, Bali, Jumat, 5 Mei 2023. Megawati yang mengatakan dirinya sempat didatangi eks Kapolri saat ada kasus Sambo. Namun, tidak dirinci siapa eks Kapolri itu. Kata dia, eks Kapolri itu datang untuk minta tolong.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Tangkapan layar
Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

"Dateng nih mantan Kapolri waktu ada peristiwa Sambo terus minta tolong minta tolong," demikian kata Megawati seperti dikutip dari akun TikTok tersebut, Sabtu 6 Mei 2023.

Eks Kapolri itu kata Megawati minta tolong jangan sampai Korps Bhayangkara dilebur lagi karena kasus Sambo. Namun, Megawati mengaku ngamuk dan menyuruh Korps Bhayangkara tanggungjawab sendiri atas kelakuan Sambo.

Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

"Ngamuklah saya. Lho kok saya lagi suruh bantuin kamu. Kamu sudah tanggungjawab dong anak buahmu, kok kayak ngono. Nah insaf deh pak. Tolong kasih tahu sama temen-temen situ. Sudah deh insaf deh, gak usah korupsi-korupsi, gak usah apa sih ya," kata dia.

Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut Megawati mengaku tidak percaya akan motif Sambo melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Saya sampai ngelihat Pak Sambo itu, kasian deh lho kok bisa lho. Saya mikir, apalah maunya. Dan saya kalau alasan seperti itu saya gak percaya, saya gak mau cerita. Tapi, saya gak percaya. Gitu lho," ujarnya.

Ferdy Sambo saat sidang vonis.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya