Cek Kondisi Korban, Wali Kota Tangsel Ungkap Penyebab Bus Wisata Guci Bisa Terguling ke Sungai

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamine Davnie mengunjungi para korban rombongan bus wisata yang terguling di objek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA/Sherly.

VIVA Nasional – Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamine Davnie, melakukan pengecekan langsung kondisi para korban rombongan bus wisata yang terguling di objek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah, Minggu, 7 Mei 2023. Para korban itu merupakan wisatawan yang berasal dari wilayah Serpong Utara, Tangerang Selatan .

Pemkot Solo Siapkan Nobar Laga Timnas Indonesia di Depan Balai Kota

Dia menjelaskan bila penyebab kecelakaan yang melibatkan puluhan orang tersebut masih dalam penyelidikan petugas kepolisian setempat. Hanya saja, dari keterangan petugas dan saksi yang diperolehnya, mobil yang terjun ke jurang di objek wisata itu dalam kondisi menyala.

"Untuk pastinya masih menunggu penjelasan dan hasil penyelidikan polisi, yang pasti, mobil itu dalam kondisi menyala," katanya.

Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah

Bus terjun hingga terguling ke Sungai.

Photo :
  • Tangkapan layar video viral.

Dia menjelaskan posisi bus sudah akan meninggalkan lokasi wisata sehingga sopir menyalakan bus untuk menghidupkan AC.

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

"Posisinya bus menyala, karena sudah mau pergi dari lokasi itu dan mau hidupkan AC. Lalu, sopir sudah menyalakan rem tangan juga, ban pun sudah diganjal batu," ujarnya.

Namun, lantaran bus tersebut bermesin diesel, menyebabkan terjadinya getaran pada badan bus. Yang mana, kondisi tersebut diduga membuat ganjalan batu terlepas.

"Kondisi bus netral dan rem tangan, ban juga diganjal. Namun karena ini mesin diesel dan bergetar, diduga getaran yang mendorong roda untuk bergerak. Tapi, untuk pastinya akan dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut oleh kepolisian," ungkapnya.

Saat ini pun, para korban masih menjalani proses pemeriksaan di Rumah Sakit dr. Soeselo Slawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya