Jokowi Ajak Leader ASEAN Tindak Tegas Pelaku TPPO terhadap Pekerja Migran

Presiden Jokowi melakukan konferensi pers pada pertemuan pemimpin KTT ASEAN 2023
Sumber :
  • Setpres

VIVA NasionalPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan hasil kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai tanggal 9 hingga 11 Mei 2023. Menurut Jokowi, para leader ASEAN sepakat kepentingan rakyat harus diutamakan.

“Hal yang menyentuh kepentingan rakyat menjadi perhatian penting para leader,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, 11 Mei 2023.

Jokowi mengatakan para leader ASEAN sepakat untuk memberikan perlindungan kepada pekerja migran, apalagi yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO). 

Jokowi Sets New Rule for Social Health Insurance

Presiden Jokowi tinjau Pusat Media di KTT ke-42 ASEAN

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

PNS Terobos ke Belakang Jokowi Diamankan Paspampres, Kolonel Herman: Hindari Hal Tak Diinginkan

“Saya mengajak negara-negara ASEAN untuk menindak tegas pelaku-pelaku utamanya,” ujarnya.
Khofifah Beberkan Arahan Jokowi ke Forum Rektor untuk Percepatan Indonesia Emas 2045


Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menyampaikan hasil kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai tanggal 9 hingga 11 Mei 2023. Menurut Jokowi, kegiatan KTT ASEAN di Pulau Komodo berjalan lancar.

“Alhamdulillah KTT ke-42 ASEAN telah berhasil diselenggarakan dengan lancar dan hasil yang baik,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden pada Kamis, 11 Mei 2023.

Menurut dia, Indonesia ingin melihat ASEAN menjadi kuat dan mampu menghadapi berbagai tantangan kedepan. Kemudian, tanggap terhadap dinamika dan tetap memegang peran sentra di kawasan.

“Oleh karena itu, saya ajak para leader untuk berlayar bersama naik kapal pinisi agar suasananya rileks dan kekeluargaan,” ujarnya.

Karena, kata Jokowi, memang ASEAN ini adalah satu keluarga dalam ikatan yang sangat kuat dan kesatuannya penting untuk berlayar menuju tujuan yang sama.

“Menjadikan ASEAN sebagai epicentrum of growth dan kawasan damai, stabil dan sejahtera,” ujar Jokowi.
Presiden Joko Widodo bersama Elon Musk di Kantor SpaceX yang berada di Boca Chica, Amerika Serikat.

Jokowi dan Elon Musk Bakal Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan layanan Starlink akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Elon Musk di Nusa Dua Bali

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024