Marah Ditawari Tanah oleh Anak Bupati, Ini Profil Irjen Johni Asadoma Kapolda NTT

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma
Sumber :
  • Jo Kenaru

VIVA Nasional - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Johni Asadoma berencana akan mengambil jalur hukum setelah dirinya difitnah ditawari tanah oleh Ani Agas yang juga merupakan anak Bupati Manggarai Timur yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten dimana ayahnya menjabat.

Lepas 13 Teman Seangkatan Akpol 91 Pensiun, Irjen Iqbal Kenang saat Jadi Taruna

Laporan proses hukum tersebut langsung disampaikan Irjen Pol Johni Asadoma usai dirinya ditanya oleh awak media apakah akan memberikan klarifikasi atas tuduhan tersebut. Lantas ia menjawab permasalahan tersebut akan dibawa ke jalur hukum.

"Itu berita hoax. Itu betul-betul pembohongan publik dan pembunuhan karakter, karena apa? Kita berbicara di tengah situasi penyambutan yang dihadiri oleh dinas-dinas dan sebagainya. Kita di situ tidak ada yang tertutup bicara terbuka beliau menyampaikan program-program penanggulangan Covid kemarin dibantu oleh Polri itu saja," tutur Jenderal bintang dua tersebut.

Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandung Selama 5 Tahun, Korban 2 Kali Melahirkan

- Profil Irjen Johni Asadoma

Irjen Pol Johni Asadoma

Photo :
  • Istimewa
Gerindra Perkenalkan Dedi Mulyadi Kandidat dalam Pilkada Jabar

Memiliki nama lengkap beserta gelarnya Irjen Pol. Drs. Johanis Asadoma lahir pada 8 Januari 1966 merupakan seorang perwira tinggi polisi sejak 14 Oktober 2022. Kini ia diamanahi sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusantara Tenggara Timur (NTT).

Johni Asadoma lulus Akpol pada 1989, ia juga memiliki banyak pengalaman di bidang Brimob. Polis berusia 57 tahun tersebut merupakan putra daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada tahun 2008, ia pernah memimpin Kontingen Garuda Bhayangkara FPU Indonesia pertama yang bergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB di Sudan.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma

Photo :
  • tvonenews.com

Ada beberapa fakta menariknya, sebelum masuk ke Akpol, Johni Asadoma merupakan seorang atlet tinju nasional Indonesia dengan berbagai macam prestasi pernah diraihnya, salah satunya meraih medali emas kelas layang di SEA Games di Singapura pada tahun 1983. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya