Ludes Sekejap! Ratusan Paket Sembako Murah Diserbu Warga Karawang

Bazar sembako murah di Karawang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – UMKM Sahabat Sandi mengadakan gerakan bazar sembako murah di berbagai daerah, khususnya masyarakat Karawang yang membutuhkan bahan pokok dengan harga lebih murah. Upaya tersebut sebagai respons relawan Sandiaga Uno agar menekan harga bahan pokok di dalam negeri tetap stabil.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Ketua UMKM Sahabat Sandi, Najib Bullah mengatakan program ini dapat membantu ekonomi keluarga, karena tingginya kebutuhan bahan pokok membuat ibu rumah tangga kesulitan membagi keperluan lainnya. Sehingga dengan harga sembako yang lebih murah dapat dijangkau masyarakat.

"Kami mengadakan bazar sembako murah untuk membantu masyarakat Karawang agar dapat menjangkau keperluan bahan pokok, karena harga-harga pangan sangat mahal, jadi program ini tepat sasaran. Paket sembako ditebus dengan harga 15 ribu rupiah, terdiri dari beras 2,5kg, minyak 1liter, Gula pasir 1kg, dan teh," kata Najib di Salah Satu Rumah Warga Jalan Krajan, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, dikutip Kamis, 18 Mei 2023.

Jabar dan Gorontalo Jalin Kolaborasi Promosi Produk UMKM

Pada program ini masyarakat bisa berpikir bahwa Sandiaga Uno sangat peduli kepada rakyat kecil. Menurut Najib, program seperti ini akan terus diadakan ke pelosok daerah yang membutuhkan. Ia pun mengaku bazar sembako murah dapat mengenalkan Sandiaga Uno kepada masyarakat Karawang.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

"Ke depannya kita akan terus bergerak mengadakan bazar sembako murah di desa-desa lainnya. Pak Sandi ini sosok yang peduli dan juga membantu UMKM, dengan ini kita kenalkan di seluruh masyarakat Karawang melalui program-program," jelas Najib. 

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako murah Eva, 40, mengharapkan bazar sembako murah tidak berhenti di hari ini, tetapi dapat digelar setiap bulannya. Eva menilai harga bahan pokok yang melambung tinggi membuatnya terbantu.

"Alhamdulillah senang banget mudah-mudahan berkah untuk masyarakat sekitar, harapannya kalau bisa setiap bulan diadakan. Harga bahan pokok di pasar itu kalau paket bisa mencapai lebih dari 70 ribu rupiah, tapi dari program Pak Sandiaga Uno kami bisa menebusnya hanya 15 ribu rupiah," ungkap Eva. 

Eva bersama pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan relawan UMKM Sahabat Sandi. Ia pun menginginkan program yang dapat mengembangkan potensi ibu rumah agar mendapatkan keuntungan bagi ekonomi keluarga.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada UMKM Sahabat Sandi dan Pak Sandi dengan adanya program ini semoga semakin sukses dan makin banyak program-program lainnya untuk ibu rumah tangga," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya