Petugas Haji Daerah Kerja Madinah-Bandara Diberangkatkan ke Arab Saudi

Petugas haji Daker Madinah dan Bandara diberangkatkan ke Arab Saudi
Sumber :
  • MCH 2023

VIVA Nasional – Mendekati pelaksanaan ibadah haji tahun 1444H/2023M,  Sabtu, 20 Mei 2023, Kementerian Agama RI melepas keberangkatan Petugas Haji Indonesia atau Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Bandara dan Madinah.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Pemberangkatan dilakukan sebelum para jemaah haji tiba di Arab Saudi untuk memastikan kesiapan seluruh sarana dan prasarana penunjang kegiatan ibadah haji. Mulai dari kesiapan bandara, transportasi jemaah, layanan katering, layanan hotel hingga layanan kesehatan untuk para jemaah.

Pelepasan keberangkatan petugas haji ini disaksikan oleh jajaran pejabat di Kementerian Agama RI juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadziliy.

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Menjelang pelepasan keberangkatan para petugas haji, Dirjen Haji dan Umrah Hilman Latief menyampaikan sejumlah pesan untuk para petugas haji yang akan bertugas di Daker Madinah dan Daker Bandara.

"Insya Allah dalam waktu dekat jamaah haji Indonesia menunaikan ibadah mereka ke Tanah Suci," ujar Hilman saat apel pelepasan keberangkatan petugas haji atau PPIH Daker Bandara dan Madinah di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Petugas haji Daker Madinah dan Bandara diberangkatkan ke Arab Saudi

Photo :
  • MCH 2023

Menjalankan ibadah haji menurutnya merupakan kegiatan yang melibatkan banyak sektor dan kementerian. Untuk itu, pihaknya berterimakasih pada semua pihak yang telah membantu untuk melancarkan proses kegiatan ibadah haji dari mulai perencanaan hingga keberangkatan dan pelaksanaannya di Tanah Suci.
 
"Sebagai PPIH Arab Saudi kekompakan menjadi modal kita. Ibu dan bapak sekalian adalah wakil bangsa, mohon dijaga martabat kementerian agama, ikuti sop, patuhi instruktur untuk tugas-tugas yang anda lakukan." kata Hilman

Diingatkan Hilman, para petugas siap-siap akan menghadapi tugas yang berat. Selain meninggalkan keluarga selama berbulan-bulan, sudah pasti perasaan akan bercampur aduk.

"Jangan sampai Anda bertugas bercampur baur dengan urusan keluarga, semoga bisa berjalan lancar,  jaga atitude Indonesia yang dikenal patuh dan taat, baik petugasnya maupun jamaahnya." ungkap Hilman

"Kami berharap PPIH Arab Saudi bisa menjaga nama baik Indonesia." imbuhnya

Perlu diketahui para petugas yang aka diberangkatkan hari ini akan terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia pukul 10.45 WIB.  Seperti diketahui dalam proses seleksi pemilihan petugas haji, ada  13 ribu orang yang mendaftar dan tersaring sekitar 1200 petugas.

"Anda segelintir orang yang terpilih untuk menjadi petugas haji, ketika dapat kesempatan terbaik yang kita lakukan bersyukur, manfaatkan peluang yang ada dengan sebaik baiknya, menjadi petugas yang amanah, menjaga nama baik Indonesia . selamat jalan." sambungnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya