PB SEMMI Ajak Masyarakat Tolak Politisasi Identitas di Pemilu 2024

Kongres ke VIII PB SEMMI
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) periode 2023-2026 akan dilantik di Wisma Menpora, Jakarta, Selasa 23 Mei 2023. Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan pelantikan kali ini mengangkat tema 'Reposisi SEMMI Menyongsong Indonesia Emas 2045'

Forum Bank Sentral Asia Timur, BI Pamer Ekonomi RI Kuat di Tengah Ketidakpastian

Menurut Bintang Wahyu, pelantikan ini dalam rangka bentuk awal perjuangan kebangkitan SEMMI. Karena kongres di Surabaya penuh dengan dinamika hingga pasca kongres, sehingga ini bisa dijadikan awal baik bagi SEMMI.

"SEMMI sebagai organisasi intelektual serikat islam merupakan ormas tertua di Indonesia, sehingga SEMMI dalam menghadapi tantangan global harus menyiapkan kader-kader berkualitas," kata Bintang, dalam keterangannya Senin 22 Mei 2023.

Terpilih Kembali Jadi Wakil Presiden Liga Parlemen Dunia untuk Palestina, Fadli Zon: Ini Tugas Mulia

Kongres ke VIII PB SEMMI

Photo :
  • Dok. Istimewa

Bintang menambahkan, fokus dari SEMMI salah satunya, menjaga perdamaian nasional dan internasional, toleransi dan keseimbangan global. 

Geopolitik Global Tak Menentu, Bos BNI Pede Ekonomi RI Sehat dan Stabil

"Dalam menghadapi semua tantangan tersebut kita berharap kader yang berintegritas wirausaha dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi," jelasnya.

Ilustrasi/Penolakan praktik politik uang atau money politic.

Photo :
  • Antara/ Eric Ireng

Dalam menghadapi Pemilu 2024, SEMMI menyerukan pemilu damai, tidak ada yang membawa politisasi identitas, dan menjaga jalannya pemilu yang jujur adil, serta damai.

"Jangan mau diadu domba seperti pemilu sebelumnya, pemilu kali ini merupakan ajang terbaik bagi kita untuk memilih putra terbaik untuk memimpin bangsa," jelas Bintang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya