Haru, Tiga Jemaah Haji Aceh Sujud Syukur Tiba di Bandara AMMA Madinah

Ibu Nurmani, jemaah haji asal Aceh Besar
Sumber :
  • Lutfi Dwi Puji Astuti/MCH 2023

VIVA Nasional – Jemaah haji asal Aceh menjadi perhatian saat tiba di Bandara Internasional Ameer Mohammad Bin Abdulazis, Madinah. Tiga jemaah asal Aceh langsung sujud syukur di lantai bandara. Pemandangan haru ini disaksikan para petugas haji dan pengunjung bandara.
 
Salah satu ibu yang sujud syukur, Anisah berusia 75 tahun langsung melepas koper dan kantong plastik yang dipegangnya dan  langsung sujud syukur begitu keluar dari pintu kaca Terminal Haji Bandara AMMA Madinah. 

KUH Jeddah Gelar Bimtek 644 Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi Layani Jemaah Haji

Tak hanya Anisah, dua jemaah perempuan lainnya yang juga asal Aceh juga langsung sujud syukur. Mereka berjajar sujud syukur.

Anisah mengaku berangkat seorang diri menunaikan ibadah haji.  "(Berangkat haji) sendirian," jawab Ibu Anisah saat ditanya berangkat dengan siapa.

Garuda Indonesia Sanksi Tegas Pegawainya yang Jadi Petugas 'Nebeng' Haji ke Tanah Suci

Begitu juga dengan Nurmani asal Aceh besar. Saat keluar dari pintu kaca Bandara AMMA dia juga langsung sujud syukur. "Terimakasih ya Allah," suaranya lirih.  

Penyakit Kronis Jangan Diabaikan, Ini Gejala Meningitis yang Bisa Terjadi pada Jemaah Haji dan Umrah

Nurmani sangat bersyukur bisa sampai di Madinah, apalagi dia sempat mengeluh sakit di bagian kaki. Saat dihampiri dan dibantu, ia sangat berterimakasih pada petugas haji yang menolongnya. Doa tak henti terpanjat keluar dari mulutnya. 

"Terima kasih semoga kita bisa bertemu lagi, dan semoga suatu saat bisa bertemu ketika main ke Aceh," katanya berharap. 

Perlu diketahui hingga pukul 13.19 waktu Arab Saudi, sudah ada 4 kloter yang tiba di Bandara AMMA Madinah. Mulai di pagi hari kloter pertama dari embarkasi Jakarta Pondok Gede, lalu kloter dari embarkasi Solo, kloter dari embarkasi Ujung Pandang, dan kloter dari embarkasi Banda Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya