Nenek Embun Berangkat Haji Tanpa Pendamping: Alhamdulillah Banyak yang Nolong

Nenek Embun, jemaah haji berusia 75 tahun asal Pondok Labu, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Lutfi Dwi Puji Astuti/MCH 2023

VIVA Nasional – Menunaikan ibadah haji menjadi impian besar umat muslim di Indonesia. Setelah penantian panjang 11 tahun, salah satu jemaah haji  Nenek Embun berusia 75 tahun meras bersyukur bisa menjalankan ibadah haji tahun ini tanpa pendamping. 

Hujan Lebat Mengguyur Arab Saudi, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Perempuan kelahiran 1948 ini merupakan salah satu dari 390 jemaah haji kloter pertama yang tiba di Madinah

Saat ditemui di Hotel Sektor I, Plaza Bdr Al Maqam, Rabu 24 Mei 2023, Nenek Embun tampak memeluk erat tas yang dibawanya. "Saya berangkat sendiri tanpa pendamping. Yang penting hati, Bismillah. Semoga pulang juga selamat," ucap Nenek Embun. 

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Pastikan Tak Ada Lagi Haji Ilegal Tahun Ini

Sebelum terbang ke Madinah, Nenek Embun diantar oleh anak dan menantunya ke Bandara Soekarno Hatta. Perempuan yang tinggal di Pondok Labu, Jakarta Selatan ini mengaku banyak yang menolong hingga tiba di Arab Saudi. "Alhamdulillah semua pada peduli, dari pesawat sampai ke sini," ujarnya lagi.

Haji Makin Mudah! Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Bahas Layanan Baru untuk Jemaah Indonesia

Meski sudah berusia 75 tahun, nenek ini masih tampak kuat berjalan tanpa kursi roda. Ia bahkan mengaku rajin jalan pagi 2000 meter sebelum berangkat menjalankan ibadah haji. 

Seperti diketahui,  24 Mei 2023 bandara AMMA Madinah akan menerima kedatangan 6386 jemaah dari 14 Embarkasi dengan jumlah kloter sebanyak 16 kloter. 

Brigadir Ridhal Ali semasa bertugas di Satlantas Polresta Manado. (Foto: ISTIMEWA).

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Kasus kematian anggota polisi yang bunuh diri dengan cara menembakan diri di dalam mobil itu masih menjadi yang terpopuler di laman News VIVA, Rabu, 1 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024