Kapolri Absen dari Rapat Bahas Anggaran di DPR, Ini Alasannya

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri saat RDP di DPR RI
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Nasional Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak hadir dalam rapat bersama Komisi III DPR RI terkait Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) di Gedung Parlemen, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin, 5 Juni 2023. 

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Dengan begitu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono akhirnya mengambil alih dan memimpin rapat bersama Komisi III DPR RI itu. 

Dalam rapat tersebut, Komjen Gatot menjelaskan alasan Kapolri tak hadir. Katanya, ada kegiatan lain yang harus diikuti Kapolri di waktu bersamaan sehingga dirinya tak dapat hadir rapat bersama Komisi III DPR RI. 

DPR Sebut UU Kementerian Negara Sudah Usang, Perlu Direvisi

"Kami menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, Bapak Kapolri, beliau tidak bisa hadir kegiatan RDP karena ada kegiatan yang bersamaan sehingga mewakilkan kepada kami untuk menyampaikan terkait RKA-K/L dan RKO-K/L," ujar Gatot di ruang rapat Komisi III.  

Dalam rapat tersebut, Polri akan menjelaskan secara rinci anggaran yang diterima di tahun 2024 ini. Salah satunya terkait dengan pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2024. 

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Sejumlah petinggi Polri lainnya yang turut hadir dalam rapat bersama Komisi IIII DPR RI ini antara lain, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto dan Kabaintelkam Polri Komjen Pol Wahyu Widada.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati

Miris! Angka Stunting Cuma Turun 0,1 Persen, Padahal Sudah Keluar Puluhan Triliun

Komisi IX DPR RI mengkritisi turunnya angka prevalensi stunting hanya 0,1 persen dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024