Luhut Ungkap Kenal Baik dengan Haris Azhar, Beberkan Buktinya

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Saksi sidang di PN Jaktim
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kenal baik dengan terdakwa kasus pencemaran nama baik, Haris Azhar. Hubungan dirinya dan Haris pun sudah terjalin sejak lama.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Hal tersebut diungkap Luhut saat hadir sebagai saksi pelapor dalam sidang kasus pencemaran nama baik terhadap dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis, 8 Juni 2023. Duduk sebagai terdakwa, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanty.

"Saya kenal lama dengan saudara Haris Azhar. Saya kenal Haris lama sekali dan dia beberapa kali ke kantor dan rumah saya," kata Luhut di depan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis, 8 Juni 2023.

Pembebasan Lahan di IKN Sesuai Target, Luhut Pede Upacara 17 Agustus Bisa Digelar di Istana Baru

Luhut bahkan mengklaim dirinya membawa catatan berisi bukti kedekatan dirinya dengan Haris Azhar. Ia pun siap untuk menunjukkan bukti itu di depan Majelis Hakim. 

Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

Lebih lanjut, Luhut menyebut dirinya kerap mendukung dan banyak membantu Haris Azhar saat membutuhkan pertolongan. Salah satunya, ketika ia mendorong Haris Azhar untuk mengejar gelar doktor di Harvard University, Amerika Serikat. Maka dari itu, saat Haris Azhar membuat konten YouTube tersebut ia mengaku sedih.

Menko

Photo :
  • 1486915

"Saya mendengarkan itu pertama dari staf saya bidang komunikasi, saudara Singgih dan memberi kensaya dan saudara Jodi. Saya lihat, saya tonton. Saya terus terang sedih. Kenapa saudara Haris begitu ke saya?" ungkap Luhut.

"Saya baik sama dia kok, mau dia minta tolong sekolah apapun, waktu itu saya dorong ke Harvard untuk ambil doktornya, dan dia bilang, ya silakan pak kalau bisa bantu saya. Tapi kami beberapa lama enggak ketemu, ketemu lagi dia enggak masuk sekolah itu. Jadi tidak ada hubungan kami yang jelek, dia minta tolong banyak hal. Nanti saya tunjukkan WA saya, saya rasa sebagai manusia saya lakukan dengan baik," tandas Luhut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya