Saat Megawati Menangis, Kenang 10 Tahun Kepergian Taufiq Kiemas

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan pidato penutup di hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan. Dalam pidato penutupnya, Megawati mengenang sosok sang suami, Taufiq Kiemas.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Awalnya, Megawati memberikan pidato penutup dalam rangka pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Tak hanya itu, dia juga meminta kepada para kader PDIP melaksanakan rekomendasi Rakernas III.

Sambil meneteskan air mata, Megawati teringat kematian sang suami, Taufiq Kiemas. Dia mengatakan, 8 Juni genap 10 tahun Taufiq menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Taufiq meninggal pada 8 Juni 2013 lalu.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

"Tepat 10 tahun, kita tahu beliau adalah orang yang selalu semangat," kata Megawati di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Juni 2023. 

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Dengan suara bergetar, Megawati menyebut Taufiq Kiemas adalah sosok yang suka menolong dan merangkul orang lain.

"Almarhum meninggalkan legacy bagi bangsa ini empat pilar, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI. Keteladanan beliau adalah selalu merangkul, selalu mencari solusi, dan selalu terbuka tangannya untuk menolong siapapun yang membutuhkannya," pungkasnya. 

Prabowo dan Megawati

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua DPP PDIP Said Abdullah merespons pernyataan sejumlah pihak yang medorong kerjasama antara PDIP dengan Prabowo Subianto selaku presiden terpilih 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024