PAN Dukung Pesantren Cetak Generasi Muda yang Memiliki Daya Saing Global

Yandri Susanto
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyebutkan, PAN berkomitmen membantu berkembangnya pondok pesantren di Indonesia. 

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

PAN sebagai partai Islam, menurut dia, memiliki prinsip berpolitik dengan bernafaskan prinsip-prinsip Islam dan akhlak. Dia mengatakan, berdakwah dan politik tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan kebangsaan.

Legislator dari Dapil Banten II tersebut merasa prihatin dengan kondisi umat muslim saat ini yang terpapar gelombang budaya. “Banyak juga yang mengaku Islam tapi akhlaknya tak ada,” kata Yandri, Rabu, 14 Juni 2023.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Zulhas: Bagus Banget, Kita Dukung

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto (tengah).

Photo :
  • ANTARA

Wakil Ketua Umum PAN tersebut mengungkapkan, PAN mendukung pesantren untuk berkembang mendidik generasi muda muslim yang berani bersaing di tingkat global. 

Heran dengan Gugatan PAN, Suhartoyo Tanya Ketua KPU: Ada Suara Setengah Enggak?

Di antara bentuk dukungan itu, Yandri akan membantu Yayasan BAI Mahdi Sholeh Ma'mun Pabuaran, Kabupaten Serang Banten. Dia sangat berharap santri-santri di Banten mengikuti jejak generasi pendahulu yang mau menimba ilmu ke Timur Tengah, untuk meningkatkan kompetensi.

Hal tersebut seperti dilakukan Pesantren Amanatul Ummah yang dipimpin oleh K.H. Asep Syaifudin Chalim. Ia berharap murid Yayasan Bai Mahdi dapat melanjutkan pendidikannya ke Al Azhar Mesir.

Yandri yang merupakan wakil rakyat Banten, bertekad membawa Pesantren BAI Mahdi Sholeh Ma’mun bisa membuka kesempatan para santri untuk belajar meningkatkan kompetensi di Al-Azhar Kairo Mesir. 

"Melalui kerja sama dengan Amanatul Ummah, santri Pondok Pesantren Bai Mahdi Sholeh Ma'mun bisa meneruskan pendidikan ke Al-Azhar," katanya.

Tak hanya Pesantren BAI Mahdi, Yandri juga berkomitmen akan terus memberikan dukungan terhadap pesantren-pesantren di Indonesia. Sehingga pesantren di Tanah Air dapat terus mencetak generasi-generasi muslim yang tangguh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya