Jokowi Ngopi Bareng di Jakarta Fair 2023, Ada Sandiaga Uno, Panglima TNI hingga Ketua MK

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri ngopi di Jakarta Fair
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk ngopi bareng di area Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam14 Juni 2023. Momen ngopi bareng itu dilakukan Presiden Jokowi, usai membuka ajang pameran terbesar di Asia dan peringatan HUT Jakarta ke-496.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Setelah membuka secara simbolis, Jokowi tampak berkeliling melihat sejumlah stand yang ada di PRJ. Seperti dalam kunjungannya ke berbagai daerah, eks Gubernur DKI itu juga meladeni permintaan para pengunjung untuk berfoto bersama.

Beberapa kali orang nomor satu di Indonesia itu juga mampir di beberapa stand, termasuk di salah satu produk kopi khas Indonesia, Kopi Tubruk Gajah.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Didampingi sejumlah pejabat seperti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Menparekraf Sandiaga Uno, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mereka terlihat ngopi bareng dan duduk dalam satu meja.

Tidak terdengar apa yang diobrolkan di meja tersebut. Tetapi Jokowi terlihat bersenda gurau, sehingga beberapa kali terlihat tertawa saat berbincang dengan Sandiaga Uno hingga Panglima TNI. Masyarakat juga memenuhi lokasi yang ditempati Presiden. Berharap bisa berfoto bersama dengan orang nomor satu di Indonesia itu. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Sebelumnya diberitakan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia juga mengapresiasi atas kehadiran Jakarta Fair yang ke-54 ini.

Di mana, kata dia, transaksi Jakarta Fair pada tahun 2022 mencapai Rp 7,3 triliun dengan 6,9 juta pengunjung. 

"Tahun lalu dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi 7,3 triliun. Sebuah jumlah yang tidak kecil," kata Jokowi dalam pembukaan Jakarta Fair, Rabu, 14 Juni 2023.

Selain itu juga, Jokowi menyebut pergelaran ajang pameran terbesar di Asia ini kehadirannya sangat ditunggu - tunggu oleh warga DKI Jakarta. Sekaligus, sebagai penanda hari ulang tahun kota Jakarta. 

"Setiap tahun kehadirannya selalu ditunggu oleh masyarakat Jakarta dan menjadi penanda hari ulang tahun Kota Jakarta yaitu pada tanggal 22 Juni. Berarti minggu depan. Tahun ini ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara ini hadir kembali dan memasuki penyelenggaraan yang ke 54," katanya.

"Dengan mengucap Bismillah, pada malam hari ini secara resmi saya buka Jakarta Fair Kemayoran 2023. Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kota Jakarta yang ke-496," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya