Momen Prabowo Menasihati Prajurit Brimob: Punya Pacar Cukup Satu

Menhan Prabowo Subianto mengunjungi Sespim Lemdiklat Polri, Lembang.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

Bandung – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menasihati para anggota Brimob untuk tetap setia dengan satu pasangan. Momen ini terjadi saat Prabowo tengah mengecek barisan anggota Brimob di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 16 Juni 2023. 

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Prabowo hadir di Sespim Lemdiklat Polri itu dalam rangka untuk menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan bertajuk 'Merajut Persatuan dan Kesatuan dalam Kebhinekaan'.

Saat mengecek barisan para anggota Brimob yang berjaga di depan Gedung Utaryo, Sespim Lemdiklat Polri, Prabowo mengajak salah satu anggotanya berbincang. Ia menanyakan soal asal anggota Brimob itu hingga hubungan asmara.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjawab pertanyaan pers di Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 16 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA/Fath Putra Mulya

"Asal mana kau?" tanya Prabowo.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Siap, Bandung," jawab salah seorang anggota Brimob berpangkat Bripda.

Saat itu, Prabowo lanjut bertanya soal hubungan asmaranya. Anggota Brimob itu pun mengaku sudah memiliki kekasih. 

"Punya pacar?" tanya Prabowo

"Siap, sudah," jawab anggota Brimob.

"Berapa?" kata Prabowo.

"Siap, satu," ucap anggota Brimob itu.

"Cukup satu ya," tutur Prabowo yang disambut tawa.

Tak hanya itu, Prabowo juga sempat bertanya ke anggota Brimob lainnya soal kemampuan menembak. Ia bahkan mengajak anggota Brimob itu untuk tanding tembak dengannya di lain waktu.

"Jago menembak kau?" tanya Prabowo.

"Siap," kata anggota Brimob yang lain.

"Nanti, sekali-kali coba tanding dengan saya," ujar Prabowo. 

Sebelumnya diberitakan, Prabowo sempat mengungkit soal sejarah peradaban manusia di depan para anggota kepolisian saat menjadi pembicara di Sespim Lemdiklat Polri. 

Menurut dia, negara yang kuat selalu memiliki polisi yang unggul dan hebat. Tak hanya itu, polisi di negara yang kuat juga sangat dicintai rakyatnya.

"Lahirnya polisi kita dari sejarah, polisi kita bukan bentukan dari kolonial. Polisi kita angkat senjata ikut perang, ikut perang untuk merdeka. Kita bahu membahu dengan semua unsur lain," ujarnya.

Prabowo yang mendapatkan anugerah gelar warga kehormatan oleh Korps Brimob Polri itu juga mengatakan bahwa pamannya, Subianto merupakan polisi istimewa dan gugur dalam tugasnya. Sehingga, Prabowo memahami polisi merupakan komponen penting dari pertahanan dan keamanan Indonesia. 

"Paman saya itu polisi istimewa, gugur. Makanya saya tahu polisi angkat senjata, ikut perang, jadi polisi adalah komponen yang sangat penting dari hankamrata," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya