Enggan Bocorkan Isi Pertemuan dengan Jokowi, Prabowo: Kalau Pemimpin Senyum, Situasinya Baik

Jokowi Menikmati Makan Siang Bersama Prabowo
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto enggan membocorkan sedikit pun isi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, pada Minggu, 18 Juni 2023. 

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Prabowo hanya mengatakan pertemuan tersebut terjadi dalam kondisi yang baik. Situasi yang baik, kata Prabowo, dapat dilihat dari senyum para pimpinan negeri ini, termasuk raut wajah Presiden Jokowi.

"Pokoknya tenang saja, situasi baik dan aman. Kalau pemimpin-pemimpin senyum, berarti situasinya baik," kata Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, Senin, 19 Juni 2023. 

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Prabowo dan Jokowi

Photo :
  • Instagram

Sebelumnya diberitakan, pada Minggu malam, Prabowo mengunggah momen santap siangnya bersama Jokowi melalui akun Instagram resminya @prabowo. "Istana Bogor," demikian takarir singkat unggahan Prabowo yang menyematkan dua foto dirinya tengah bersantap siang bersama Jokowi.

Partai Gelora Tak Sudi Jika PKS Gabung Prabowo, Begini Penjelasan Fahri Hamzah

Foto itu diunggah beberapa saat setelah pertemuan antara Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu siang.

Deputi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden RI Bey Machmudin juga sudah mengatakan agenda makan siang bersama antara Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6), adalah hal yang biasa.

"Jadi, Bapak Presiden kan memang tinggal di Istana Bogor. Nah, mengetahui Pak Prabowo sedang di Bogor juga, di Hambalang, Presiden mengajak makan siang," kata Bey saat dikonfirmasi di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 19 Juni 2023.

Menurut Bey, selain menyantap makan siang, Jokowi juga berbincang dengan Prabowo mengenai sejumlah hal aktual, termasuk soal alat utama sistem persenjataan (alusista).

Bey menambahkan Jokowi memang rutin berkomunikasi dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, meskipun hal itu berlangsung pada akhir pekan.

"Dengan menteri-menteri lain biasa, di hari Minggu pun kadang-kadang hari Minggu, hari Sabtu, Bapak Presiden biasa bertemu menteri-menteri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya