Selesai Diperiksa Tim Investigasi, Ekspresi Panji Gumilang Jadi Sorotan

Panji Gumilang usai diperiksa di Gedung Sate, Bandung
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

Jawa Barat – Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang menjalani pemeriksaan tim investigasi Pemprov Jawa Barat di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat. Usai menjalani pemeriksaan satu jam lebih, Panji keluar ruangan tanpa pernyataan kepada awak media.

MUI Yakin Polisi Punya Bukti Kuat Jadikan Panji Gumilang Tersangka TPPU

Tampak Panji keluar ruangan dengan ekpresi wajah lelah. Suasana pun berdesak-desakan karena Panji keluar dengan pengawalan ketat. Saat ditanyai bagaimana hasil pemeriksaan, Panji hanya mengeluarkan kata singkat.

"Bagus," singkat Panji di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat 23 Juni 2023.

Bey Machmudin Kukuhkan BP4 Jabar: Kesejahteraan Masyarakat Datang dari Kontribusi Keluarga Harmonis

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang tiba di Gedung Sate Bandung

Photo :
  • Adi Suparman (Bandung)

Seperti diketahui, Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang tak berhenti menjadi sorotan publik, terutama pernyataan-pernyataan kontroversial yang dilontarkan tentang pengajaran ponpesnya yang menyimpang dari ajaran Islam.

Pengacara Panji Gumilang Minta Pemerintah Tinjau Ulang Penilaian Buruk ke Al-Zaytun

Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu menjadi viral pertama kali setelah diketahui pada saat ibadah Shalat Idul Fitri 1444 H mencampurkan jemaah wanita dan laki-laki dalam satu shaf hingga menjadi perbincangan publik.

Berdasarkan rekam jejak digital Ponpes Al Zaytun pernah tersandung kasus menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) pada 2011 dan sudah diproses 2 kali oleh Mabes Polri.

Selain itu, pengajaran Ponpes Al Zaytun Indramayu juga bertentangan dengan ajaran Islam membuat banyak yang mempertanyakan mengapa Ponpes Al Zaytun masih berdiri. Pernyataan kontroversial dari Panji Gumilang pun langsung mendapat perhatian dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Indramayu dan MUI Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya