Kenang Desmond, Sekjen Gerindra: Beliau Punya Semangat Hidup Tinggi meski Sering Keluar Masuk RS

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Mahesa
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai Desmond Junaidi Mahesa sebagai seseorang dengan semangat hidup yang tinggi. Hal ini terlihat meskipun Desmond kerap keluar dan masuk rumah sakit.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

Itu semua diungkapkan Ahmad Muzani saat melayat ke rumah duka Desmond di kawasan Jakarta Selatan. Diketahui, Desmond meninggal dunia pada Sabtu, 24 Juni 2023 pukul 04.00 WIB di RS Mayapada.

"Beliau memang sudah lama menderita sakit, tapi semangat hidup yang tinggi, semangat hidup yang kuat menyebabkan sakitnya tidak dirasakan begitu rupa," kata Muzani kepada wartawan, Sabtu, 24 Juni 2023.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yuda Prasetya

"Tapi, sudah lama sakit beliau, ya berbagai macam penyakit. Saya kira kita semua paham bahwa beliau sering keluar rumah sakit. Tapi meski begitu, ini adalah sebuah kabar yang mengagetkan atas wafatnya beliau," ujarnya. 

Soroti Kenaikan Uang Kuliah Makin Mahal, DPR: Lonjakan Terlalu Besar, Harusnya Bertahap

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu 24 Juni 2023. Informasi tersebut mulanya beredar melalui pesan elektronik yang menampilkan pamflet berupa informasi Desmond meninggal dunia. 

Berdasarkan informasi tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten itu meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Desmond Mahesa di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023," bunyi informasi flyer itu.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman membenarkan informasi meninggalnya Desmond.

"Iya benar (Desmond meninggal), karena sakit," ujar dia kepada wartawan, Sabtu 24 Juni 2023.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Desmond Junaidi Mahesa akan dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat. 

"Rencananya, almarhum akan dimakamkan setelah salat Zuhur di Kompleks Pemakaman Al Azhar, Karawang," kata Ahmad Muzani saat melayat ke rumah duka, Sabtu, 24 Juni 2023.

Muzani berterima kasih atas simpati dan ucapan duka cita yang disampaikan kepada keluarga Desmond J Mahesa. Ia pun meminta doa kepada seluruh masyarakat untuk Desmond dan memohon maaf atas segala kesalahannya semasa hidup.

"Kami mohon maaf atas segala kesalahan yang dilakukan dan kami mohon semuanya dimaafkan. Jika ada persoalan yang berkaitan dengan urusan-urusan dunia, mohon dikabarkan kepada keluarga almarhum," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya