Jokowi Salat Idul Adha di Yogyakarta, Wapres Ma'ruf Amin di Masjid Istiqlal Jakarta

Presiden Jokowi pesan Idul Adha 2019
Sumber :
  • VIVAnews/Adinda Purnama Rachmani

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan Salat Idul Adha 1444 Hijriah bersama masyarakat di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis, 29 Juni 2023.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin di Jakarta, Rabu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan Salat Idul Adha di halaman depan Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Bey mengatakan bahwa Salat Idul Adha tersebut terbuka untuk umum. Salat Idul Adha tersebut direncanakan dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

"Presiden akan shalat bersama masyarakat sekitar," kata Bey.

Pada Shalat Idul Adha tersebut, Jauhar Mustofa akan bertindak selaku imam sekaligus khatib. Sehari-hari Jauhar bertugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Adapun yang menjadi tema khotbah yakni "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS". Sementara itu, Maulana Hasbulloh akan bertindak sebagai bilal dan memandu kumandang takbir.

Wakil Presiden Maruf Amin memberikan keterangan pers kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerja di Riau, Senin, 20 Maret 2023.

Photo :
  • ANTARA

Sementara Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada hari ini. Wapres juga akan melaksanakan kurban sapi di sana.

Sebagaimana diketahui, Wapres Ma'ruf Amin turut melaksanakan ibadah kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta. Wapres berkurban di antaranya satu ekor sapi jenis Limosin dengan berat 1.154 kg yang akan diserahkan kepada panitia kurban Masjid Istiqlal Jakarta.

Sapi ini telah berada di Masjid Istiqlal dan diterima oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal yang juga sebagai Plt. Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saepudin pada Selasa, 27 Juni 2023.

Secara resmi sapi kurban tersebut akan diserahkan langsung oleh Wapres usai menunaikan Salat Iduladha di Masjid Istiqlal kepada panitia kurban pada Kamis, hari ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya