Penampakan Bawor Sapi Terberat di Sumut yang Akan Disembelih, Kalahkan Milik Jokowi

Sapi dengan berat 1,3 ton yang akan disembelih pada Idul Adha di Kota Medan
Sumber :
  • Istimewa

Medan – Seekor sapi berjenis Limousin dengan berat 1,3 ton menjadi hewan kurban terberat di Sumatera Utara, yang akan disembelih di Kota Medan pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijiriah, Kamis 29 Juni 2023.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Berdasarkan informasi diperoleh VIVA, Rabu 28 Juni 2023. Sapi ini, diberikan nama Bawor, yang akan dikurbankan oleh dr Arya Tjipta di Kota Medan. Hewan kurban ini, lebih berat dari sapi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempunyai berat 1,2 ton.

Sementara, hewan kurban milik Presiden Joko Widodo pada Idul Adha Tahun 2023 disembelih di Kota Medan. Lokasi pemotongan sapi milik orang nomor satu di Tanah Air di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Sapi yang akan dikurbankan Presiden Jokowi tersebut berjenis Limousin dengan bobot 1,2 ton dengan usia 3 tahun 8 bulan yang dibandrol sebesar Rp 90 juta.

Sapi tersebut dibeli dari seorang peternak bernama Rahmat berasa di Desa Tandam Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Rahmat merasa senang sapi peliharaannya terpilih sebagai sapi kurban untuk orang nomor satu di Indonesia.“Senang lah sapi kita bisa untuk qurban bapak Presiden," ucap Rahmat.

Tapi, di balik kebahagiaan tersebut, Rahmat mengaku sedih, karena sapi itu, merupakan hewan ternak yang disayanginya di tempat peternakan miliknya itu.

"Walaupun dari banyaknya sapi di sini, ini lah sapi paling di sayang, jinak, nurut. Cuma karena memang sudah waktunya di jual yah kita jual,” tutur Rahmat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya