Sahroni Kurban 21 Ekor Sapi, Berat Dagingnya 22,5 Ton Dibagi untuk Warga DKi

Wakil Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad Sahroni
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni berkurban 21 ekor sapi ukuran jumbo dan super jumbo dalam merayakan Lebaran Hari Raya Idul Adha 2023. Menurut dia, sapi yang disembelih itu dagingnya sebanyak 22,5 ton dibagikan untuk warga Jakarta.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

"Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan dan keberkahan untuk terus menyalurkan banyak hewan kurban. Pemotongan hewan kurban ini disebar sejumlah titik di Jakarta Utara dan Jakarta Barat," kata Sahroni melalui keterangannya pada Jumat, 30 Juni 2023.

Ia menjelaskan tujuan utama menyebar daging hewan kurban sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, sekaligus berbagi kebahagiaan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat yang menerimanya. Tentu, berkurban juga untuk mengingat kisah Nabi Ibrahim yang diperintah menyembelih anaknya bernama Nabi Ismail.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

"Selalu menjadi kebahagiaan tersendiri ketika dapat melakukan kurban ini setiap tahunnya," jelas Bendahara Umum Partai NasDem ini.

Distribusi dan Pembagian Daging Kurban. Ilustrasi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Sahroni menyebut pendistribusian daging kurban berjalan dengan tertib, adil dan merata kepada masyarakat Jakarta yang menerima. Sebab, ia ingin menjangkau sebanyak mungkin agar warga DKI bisa menikmati daging kurban.

"Supaya asas kebermanfaatannya bisa maksimal, dan Idul Adha tahun ini dipastikan bawa kegembiraan untuk semuanya," ujarnya.

Sementara Ketua Tim ASC (Ahmad Sahroni Center), Imammudin mengatakan 21 ekor sapi yang disembelih dipastikan berkualitas tinggi supaya masyarakat memiliki gizi dan mutu yang baik.

"Pak Sahroni dari tahun ke tahun memang selalu totalitas kalau soal kurban, tidak pernah mau setengah-setengah, tidak asal-asalan. Total kantung daging kurban kita sebanyak 22,5 ton," ungkapnya.

Sementara, daging kurban tersebut disebar di wilayah Jakarta Utara yakni Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Kebon Bawang, Kelurahan Sunter Agung, Kelurahan Pademangan Barat, Kelurahan Lagoa, Kelurahan Tugu Utara, Kelurahan Kalibaru, Kelurahan Semper Timur.

Sedangkan, wilayah Jakarta Barat yaitu Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kelurahan Grogol, Kelurahan Kapuk, Kelurahan Semanan, dan Kelurahan Meruya Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya