Gelar Pesta Rakyat, Sahabat Ganjar Ajak Dukung UMKM dan Lestarikan Budaya Lokal

Relawan Sahabat Ganjar gelar Pesta Rakyat.
Sumber :
  • Dok. Sahabat Ganjar

Magelang – Relawan pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar mengadakan Pesta Rakyat di Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 2 Juli 2023. 

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Magelang, Sariyadi menyampaikan, rasa syukur dan senang karena konser Sahabat Ganjar ini berhasil dilaksanakan, dengan tujuan memberikan hiburan sekaligus menjadi platform mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.

"Kami sangat antusias dalam menyelenggarakan Pesta Rakyat Ganjar Pranowo di Kota Magelang. Kami berharap acara ini dapat memberikan hiburan dan kegembiraan bagi masyarakat. Kami juga ingin mendukung para UMKM lokal dengan memberikan platform untuk mempromosikan produk mereka,” ujar Sariyadi dalam keterangannya, Minggu, 2 Juli 2023.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

Bacapres Ganjar Pranowo di acara puncak Bulan Bung Karno di GBK

Photo :
  • YouTube PDIP

Melalui Pesta Rakyat Ganjar Pranowo ini, ribuan masyarakat Kota Magelang turut mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

“Dari awal hingga akhir, semangat masyarakat Magelang yang selalu berorasi Ganjar Presiden untuk menunjukan keinginan mereka untuk beliau sukses menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” ujar Sariyadi.

Pesta Rakyat Ganjar Pranowo dimeriahkan sejumlah grup musik, antara lain grup musik populer asal Yogyakarta yaitu NDX AKA, serta seorang penyanyi muda yang sedang naik daun, Woro Widowati. 

Acara ini juga memberikan kesempatan bagi para UMKM lokal untuk mempromosikan produk mereka. Para pengunjung dapat menemukan beragam produk unik dan kreatif dari barisan UMKM yang hadir.

Sementara di Kabupaten Tasikmalaya, Sahabat Ganjar mengadakan pertunjukan Tari Payung Geulis di GOR Desa Sukamantri,  Kecamatan Ciawi.

Tari Payung Geulis merupakan tarian tradisional khas Tasikmalaya yang mempesona dengan gerakan yang anggun dan indah, yang akan diisi oleh penari-penari berbakat yang mempersembahkan keindahan budaya lokal.

Selain itu, di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, ratusan warga juga berkumpul melakukan kegiatan Senam Sehat Ganjar Pranowo.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tasikmalaya, Lia Sri Mulyani, mengungkapkan rasa senang bahwa Sahabat Ganjar telah menyelenggarakan kegiatan senam sehat bersama dan pentas seni tari khas Tasikmalaya.

"Kami sangat antusias untuk menggelar kegiatan senam bersama dan pertunjukan Tari Payung Geulis di Tasikmalaya. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan fisik dan juga melestarikan budaya lokal. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan kebahagiaan bagi semua peserta," ujar Lia.

Dalam rangka memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat, Sahabat Ganjar berperan menjadi wadah untuk menampung aspirasi dukungan dari masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita juga memperkenalkan visi misi dari bapak Ganjar Pranowo dengan warga di sini yang diharapkan mereka bisa kenal dengan beliau dan mendukung beliau di Pilpres 2024 menjadi Presiden Indonesia,” ujar Lia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya