Usai Ibadah Haji, Anies Baswedan Bertemu Sekjen Liga Muslim Dunia

Anies Baswedan bertemu Sekjen Liga Muslim Dunia Muhammad bin Abdul Karim Issa.
Sumber :
  • Dok. Tim Media Anies Baswedan

Jakarta -- Bakal calon presiden Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Sekjen Rabithoh Alam Islami (Liga Muslim Dunia) Muhammad bin Abdul Karim Issa, usai melaksanakan ibadah haji.

Hasto Sebut Anies Belum Ada Komunikasi dengan PDIP Terkait Pilgub DKI

Dalam foto, Anies nampak mengenakan batik lengan panjang. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memakai celana panjang hitam dan peci hitam. Adapun pertemuan itu dilakukan dii Sekretariat Muslim World League di Jeddah, Arab Saudi.

Pertemuan dilakukan pada Sabtu, 1 Juli 2023. Anies sempat beribincang dengan Abdul Karim Issa. Dalam pertemuan itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut didampingi keluarga yang juga ikut berhaji.

Berapa Kali Jamaah Haji Dapat Makan di Tanah Suci? Ini Penjelasan Kemenag

Anies Baswedan foto bareng dengan Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS)

Photo :
  • instagram @aniesbaswedan

Sebelumnya diberitakan, bakal calon presiden (Bacapres) Partai Nasdem Anies Baswedan pamer foto bareng dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS). Foto itu diunggah Anies melalui akun instagram pribadinya.

Bakal Berangkat Haji Tahun Ini, Raffi Ahmad Minta Doa

Foto tersebut diketahui diambil dari wilayah Mina, Mekah, Arab Saudi. Saat ini Anies pun tengah menjalankan ibadah haji.

"Sejatinya haji adalah "panggilan" dari Allah SWT. Kami semua adalah Tamu Allah, jamaah haji yg sedang berada di Mina ini adalah Tamu Allah. Kami semua menjawab "panggilan" itu dengan talbiyah: Labaik Allahuma Labaik; aku datang memenuhi panggilan-Mu, ya Allah," ujar Anies Baswedan dalam unggahan pribadinya dikutip Jumat 30 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya