Duel Mengerikan Oleksandr Usyk Vs Tyson Fury Malah Bikin Pemegang Hak Siar Rugi Besar, Kok Bisa?

Oleksandr Usyk vS tyson Fury
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Sejumlah besar orang secara ilegal menyiarkan pertarungan unifikasi gelar anatara Oleksandr Usyk melawan Tyson Fury di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Minggu 19 Mei 2024.

Timwas DPR Minta Kemenag dan Imigrasi Larang Fenomena Haji Backpaker

Sky Sports Box Office, TNT Sports Box Office, dan DAZN PPV semuanya telah membeli hak siar untuk menyiarkan pertandingan spektakuler itu untuk disiarkan ke Inggris. 

Fans harus mengeluarkan £25 untuk menonton Fury vs Usyk, tetapi jutaan orang menyaksikan pertarungan tersebut melalui saluran ilegal, menurut perusahaan intelijen online Yield Sec melalui The Daily Mail.

Makkah Diguyur Hujan setelah Sempat Muncul Peringatan Waspada Cuaca Panas Ekstrem

20 juta orang secara ilegal menyiarkan pertarungan kelas berat tersebut, sehingga pemegang hak siar TV kehilangan pendapatan sebesar £95 juta.

Yield Sec telah menemukan bukti lebih dari 2000 lokasi streaming berbeda yang menyiarkan pertarungan tersebut dari Arab Saudi, dengan 18 persen dari mereka yang menonton secara ilegal melakukannya dari Inggris.

Transaksi Tanpa Konversi di Arab Saudi dengan Debit BRI, Banyak Memberi Keuntungan

Hampir empat juta orang menyaksikan Usyk mengalahkan Fury melalui saluran ilegal di Inggris. Data menunjukkan bahwa 45 persen streaming ilegal terjadi di Eropa, 25 persen di Amerika Utara, dan 16 persen di Asia.

Jumlah orang yang menonton Fury vs. Usyk secara ilegal kemungkinan jauh lebih tinggi dari 20 juta karena analisis didasarkan pada asumsi bahwa hanya satu orang yang menonton setiap streaming.

Usulan pertandingan ulang antara petinju Inggris dan petenis Ukraina itu juga akan disebarkan secara ilegal oleh para penggemar dan bisa mencapai angka yang sama atau bahkan lebih mengingat sifat mendebarkan dari pertemuan hari minggu itu.

Berbicara pada konferensi pers pasca-pertarungan, 'Raja Gipsi' yang memproklamirkan diri menimbulkan keraguan tentang masa depannya setelah ia menderita kekalahan pertama dalam karir profesionalnya.

Namun promotor Frank Warren menegaskan pertandingan ulang akan dilakukan, dengan kesepakatan sudah terjalin.

“Dia kembali ke sini, dia sedang memulihkan diri, dan suasana hatinya adalah dia menginginkan pertandingan ulang dan itu sudah ditandatangani sehingga hal itu akan terjadi,” ungkapnya.

Fury vs Usyk 2 untuk sementara dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober dan diperkirakan akan dipentaskan di Timur Tengah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya