Resmikan Masjid Hasil Swadaya Masyarakat di Tegal, Ini Harapan Ganjar

Ganjar Pranowo meresmikan Masjid Darussalam di Tegal
Sumber :
  • Istimewa

Tegal - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meresmikan Masjid Darussalam yang berada di Desa Kepunduhan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal pada Selasa, 4 Juli 2023.

Kantor ESDM dan PTSP Maluku Utara Digeledah KPK soal Kasus Abdul Gani Kasuba

Masjid tersebut dibangun dari swadaya masyarakat senilai Rp4 miliar, yang dihimpun Kepala Desa Kepunduhan Yudha Kurniawan, bersama seluruh warga.

Ganjar yang datang tepat pada waktu salat Zuhur itu, langsung melaksanakan salat berjamaah bersama warga desa.

Vespa Babe Cabita Laku Rp212 Juta, Uangnya Dipake Bangun Masjid dan Pesantren

"Sebenarnya saya sudah menunda beberapa kali dengan Pak Kades, ini luar biasa jadi membangun masjid dengan swadaya masyarakat kurang lebih (dana) Rp4 miliar," ujar Ganjar di lokasi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
YouTuber Daud Kim Resmi Dilaporkan karena Dugaan Penggalangan Dana Ilegal untuk Bangun Masjid

Ganjar mengungkapkan, undangan untuk meresmikan Masjid Darussalam telah disampaikan kepala desa sejak lama.

Namun, Ganjar yang sedang ada kunjungan kerja di Kabupaten Tegal, tak lupa untuk hadir dan meresmikan langsung masjid yang menjadi kebanggaan warga itu.

"Dari dulu beliau menginginkan saya hadir untuk bisa meresmikan, alhamdulillah baru kali ini. Saya sampai berkali-kali mohon maaf batal. Hari ini pas bisa bareng salat Zuhur berjamaah bersama warga, ini masyarakat antusias sekali," jelas Ganjar.

Dengan berdirinya Masjid Darussalam, Ganjar berharap dapat menjadi wadah kegiatan keagamaan masyarakat dari berbagai kalangan warga, serta dapat menjadi berkah dan manfaat untuk seluruh masyarakat.

"Masjidnya bagus sekali mudah-mudahan bisa menjadi pusat dakwah yang selalu menyejukkan semuanya, maka titip ya. Mudah-mudahan barokah dan manfaat," ucap Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya